17.194 Jemaah dan Petugas Haji Embarkasi Makassar Telah Tiba di Tanah Air

Makassar – Jemaah Haji asal Bone, Enrekang, dan Jeneponto Sulawesi Selatan dari Kelompok Terbang (Kloter) 38 embarkasi Makassar (UPG 38) tiba di tanah air. Total jemaah dan petugas haji Embarkasi Makassar yang sudah di Indonesia berjumlah 17.194 orang.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima kedatangan tamu Allah, Kloter 38,” demikian disampaikan Kepala Bidang Penerimaan Jemaah PPIH Embarkasi Makassar Masykur saat menyambut kedatangan Jemaah Haji Kloter 38 di Asrama Haji Makassar, Sabtu (14/09).

Masykur berharap, jemaah yang telah menyandang gelar haji dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas kehidupan keberagamaan di masyarakat. “Bisa menjadi contoh, teladan bagi keluarga, masyarakat, dan kita semua,” harap Masykur.

“Termasuk dapat mewujudkan masyarakat yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan,” lanjutnya.

Selain itu, jemaah haji juga diharapkan dapat menjadi teladan dalam menjalankan ibadah. Dapat menyuburkan kegiatan ibadah yang ada di masyarakat.

Diketahui, Kloter 38 Embarkasi Makassar berjumlah 450 orang. Tiba di Bandara Hasanuddin Makassar tepat pada pukul 09.40 WITA, menggunakan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 1235. Kedatangan UPG 38 bahkan lebih cepat 10 menit dari rencana kedatangan. (kemenag)