oleh

3 Wilayah di Indonesia Ini Hadirkan Nuansa Bermukim dekat dengan Pegunungan

Setiap masyarakat modern pasti berbeda preferensinya dalam memiliki lokasi tempat bermukimnya. Ada yang lebih memilih berada di sekitar perkotaan dengan alasan berdekatan dengan tempat bekerjanya atau fasilitas-fasilitas tempat perbelanjaan dan hiburan. Ada pula  yang justru malah ingin sejauh mungkin menjauhkan diri dari hiruk pikuk ibukota yang dinilai tidak kondusif sebagai tempat bermukim.

 

Loading...

Salah satu wilayah yang berdekatan dengan pegunungan. Bukan berarti tempat bermukim tersebut benar-benar terletak di kawasan terbuka dekat pegunungan, namun terletak di beberapa kawasan penyanggah kota atau bahkan di kota-kota kecil yang berkembang.

 

Alasan utama yang membuat masyarakat modern mau untuk tinggal dekat pegunungan, adalah nuansa menenangkan yang tercipta dari sektor udara, air, dan keasrian. Disini mereka mendapatkan kebutuhan rileksasi yang dibutuhkan untuk beristirahat dari kesibukannya sehari-hari. Apalagi ditambah dengan view gunung yang menyenangkan saat dipandang.

 

Melihat kebutuhan tempat tinggal seperti ini, beragam developer pun berusaha menyediakan properti-properti di kawasan dekat pegunungan. Ketersediaannya pun saat ini semakin tumbuh dan tersebar di wilayah-wilayah terkait di Indonesia. Misalnya saja di Wonosobo, Bogor, dan Garut.

Baca Juga :   Bagaimana Menjaga Keremajaan Mata? Simak Tips Pakar Berikut

 

Wonosobo

Bagi Anda pencari properti hunian di Jawa Tengah dengan panorama alam terbaik , Wonosobo mungkin bisa menjadi salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan. Kota seluas 984,7 km2, menawarkan beragam properti hunian mulai dari hunian-hunian secondary di kawasan perkotaan hingga proyek-proyek rumah tapak baru di perbatasan wilayah dengan banderolan murah. Sebut saja proyek Graha Bangsri Indah yang merupakan hunian subsidi 130 jutaan.

Berbicara tentang panorama alam terbaik yang tersaji dekat kawasan hunian, yakni panorama pegunungan, Wonosobo tidak tanggung-tanggung memperlihatkan panorama 3 pegunungan sekaligus yakni Gunung Prau (2.565 mdpl), Gunung Sindoro (3.150 mdpl), dan Gunung Sumbing (3.371 mdpl). Ketiga gunung ini sangat berkontribusi untuk menghadirkan suasana asri yang ditunjang dengan kondisi udara yang fresh serta suhu wilayah yang sejuk.

 

Bogor

Beralih ke kawasan yang paling besar tingkat pencarian properti huniannya yaitu Jabodetabek, Bogor adalah satu-satunya wilayah yang menyajikan beragam pemukiman yang berdekatan dengan pegunungan. Dimanapun letak rumah dijual di Bogor yang dikembangkan, semuanya pasti akan melihat secara jelas panorama indah pegunungan tersebut. Kota yang disebut sebagai kota hujan ini secara geografis memang terletak ditengah-tengah Gunung Salak ( 2.211 mdpl), Gunung Gede (2.958 mdpl), dan Gunung Pangrango (3.019 mdpl).

Baca Juga :   Manfaat Merendam kaki dengan Air Es

Dikarenakan letaknya yang sangat berdekatan dengan pegunungan-pegunungan tersebut, kompleks rumah dijual di Bogor menghadirkan suasana yang asri, nuansa ketenangan, serta udara yang sejuk dan segar.

Ini yang menjadi salah satu alasan banyak warga yang bekerja di Ibukota DKI Jakarta, khususnya yang sedang mencari properti, sengaja mencari rumah dijual di Bogor untuk menjauhkan diri dari polusi dan hiruk pikuk perkotaan. Selain itu alasan utamanya juga dikarenakan harga rumah dijual di Bogor masih tergolong terjangkau untuk dimiliki, namun berkualitas tinggi serta ditunjang fasilitas penunjang kehidupan seperti tempat perbelanjaan, fasilitas pendidikan dan kesehatan, atau sarana transportasi menuju ibukota. Tidak hanya warga DKI, warga Bogor pun banyak yang mengincar sejumlah proyek hunian rumah dijual di Bogor baik untuk ditinggali maupun untuk investasi masa depan.

Baca Juga :   Beberapa Tempat Alternatif, Bagi yang Bosan "Blusukan" Bersama Pasangan di Kamar

 

Malang

Bagi masyarakat Jawa Timur, Kota Malang merupakan salah satu wilayah terbaik yang menawarkan hunian dalam kontur wilayah di dataran tinggi Jawa Timur yang berdekatan dengan kawasan pegunungan. Selain masih menawarkan properti terbaik dengan harga yang masuk akal, Kota Malang hari ini telah tumbuh sebagai kota modern yang disokong beragam fasilitas penunjang kehidupan pemukimnya.

Menurut Lamudi.co.id, sejumlah proyek hunian baru di Malang tidak hanya bermanfaat sebagai tempat tinggal para pencari properti hunian (end-user) namun juga sangat besar potensinya untuk para investor. Berdasarkan kenaikan harga jual yang sangat signifikan untuk properti hunian di Malang, Lamudi Indonesia memprediksi terdapat keuntungan yang sangat besar dalam 5 tahun ke depan untuk para pencari properti yang berniat untuk menginvestasikan kembali properti di Malang yang dibelinya di tahun-tahun sekarang.

 

loading...