oleh

Doa Bersama, Kodim 0812/Lamongan Komitmen Kawal Pilkades Serentak

Lamongan,- Kodim 0812/Lamongan bersama aparat keamanan terkait, berkomitmen untuk turut serta mengawal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Bahkan, pihak Kodim pun menggelar prosesi doa bersama guna terwujudnya keamanan dan kondusifitas selama berlangsungnya pemilihan tersebut.

“Tentunya kita semua berharap, pemilihan itu bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Dandim, Letkol Inf Sidik Wiyono, usai mengikuti prosesi doa bersama di Masjid AL-Arif. Kamis, 12 September 2019.

Almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menambahkan, selama berlangsungnya Pilkades mendatang, dirinya akan menyebar prajurit Kodim di setiap lokasi pemungutan suara.

“Di TPS, prajurit Kodim akan bersinergi dengan aparat Kepolisian. Tugasnya, hanya sekedar mem-back up Polisi dalam upaya mewujudkan keamanan selama pemilihan itu,” bebernya.

Baca Juga :   Bangun Pariwisata Kota Semarang, Walikota Hendi Gaet Pemerintah Tiongkok

Bahkan, ia pun mengimbau seluruh prajuritnya untuk bersikap netral selama berlangsungnya pemilihan tersebut. “Prajurit TNI, dalam hal ini Kodim Lamongan harus bersikap netral. Itu sudah jati diri seorang prajurit,” ungkapnya. “Netralitas, harga mati,” imbuh Letkol Sidik.

Loading...
loading...