Dosen Jurnalistik IAIN Ambon Pimpin Demo Tolak RUU-KPK dan KUHP

Jakarta – Aksi demonstrasi menolak RUU KPK dan KUHP yang disahkan dan akan disahkan oleh DPR-RI kian meluas hingga ke daerah-daerah.

Aksi serupa pun dilakukan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon. Menariknya, diaksi ini dosen Jurnalistik IAIN Ambon Ismail Hehanussa ikut turun berorasi mendukung penolakan pengesahan RUU-KPK dan KUHP.

“Tugas mahasiswa adalah membela rakyat, jika tidak ada yang membela rakyat, maka dia mendukung kezoliman,” teriak Ismail Hehanussa dalam orasinya dipelataran Kampus.

Dilanjutkan Hehanussa, mahasiswa harus berdiri membela hak-hak rakyat dan melawab kedzaliman. Untuk itu, dirinya menagaskan tak ada alasan bagi mahasiswa dan rakyat Indonesia mendukung RUU-KPK dan KUHP disahkan.

“Jika ada yang mengancam hak-hak rakyat, maka dia juga mendukung kezoliman. Kalau ada yang mendukung RUU tersebut, maka dia telah menghianati rakyat,” tegasnya.

Diketahui, aksi demonstrasi menolak pengesahan RUU-KPK dan KUHP ini akan berlangsung di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang, Ambon. (***)