Mayjen TNI (Purn) Istu Dilantik Jadi Ketua Perbakin Jatim

Surabaya,- Setelah melewati proses pemilihan yang cukup ketat, akhirnya Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio, secara resmi dilantik menjadi Keua Perbakin Jatim.

Pelantikan itu, juga turut dihadiri oleh beberapa pejabat TNI, termasuk diantaranya Ketua Umum Perbakin, Letjen TNI Joni Supriyanto, Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan serta Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E di aula Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Sabtu, 14 September 2019 siang.

Melalui amanat yang dibacakannya, Letjen TNI Joni mengatakan jika bulan Agustus lalu, P. B Perbakin telah menyelenggarakan kejuaraan Internasional SEASA Championship ke-43 dan Indonesia Shooting Championship Open Tournament untuk pertama kalinya.

“Kedua kejuaraan itu, diselenggarakan selama 10 hari, mulai tanggal 19 sampai dengan 27 Agustus,” ujarnya. “Pesertanya kurang lebih, sebanyak 400 peserta. Itu semua dari 21 Negara,” imbuhnya.

Pada SEASA Championship, kontingen Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan torehan medali sebanyak 26 emas, 21 perak dan 8 perunggu. “Sedangkan di ajang Indonesia Shooting Championship, kontingen Indonesia juga meraih juara umum dengan perolehan medali sebanyak 30 emas, 26 perak dan 24 perunggu,” ungkap Letjen Joni.

Capaian itu, imbuh Kasum TNI ini, merupakan suatu tolak ukur bagi atlet sekaligus pelatih Indonesia menjelang kejuaraan Sea Games ke-30 yang rencananya akan digelar di Filipina.

“Saya menyadari jika Perbakin merupakan organisasi yang memiliki tugas dan tanggung jawab, serta tantangan yang cukup berat. Oleh karena itu, para pengurus harus menyadari dan memahami jika keberadaan pengurus Perbakin, semata-mata hanya untuk kepentingan atlet,” tegasnya.

Sehubungan dengan dilantiknya Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio sebagai Ketua Perbakin Jatim, diharapkan mampu menjaga soliditas sekaligus mendukung para atlet Perbakin di Jawa Timur.

“Sehingga, para atlet dapat terus meningkatkan prestasi yang membanggakan. Baik di kancah Nasional maupun Internasional,” pintanya.