oleh

Rusuh di Papua, Komisi I DPR Minta Keterangan Tiga Menteri dan BIN

Jakarta – Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari mengatakan semua pelaku, dalang dan aktor intelektual baik di dalam maupun di luar negeri harus bertanggung jawab atas kerusuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat.

Demikian dikatakan Kharis menyikapi pernyataan pemerintah tentang dugaan adanya jaringan internasional dalam kerusuhan di Papua dan Papua Barat, lewat rilisnya, Senin (2/9//2019).

“Bentuk pertanggungjawabannya, seret semua terduga aktor intelektual dan pelakunya ke pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya guna memenuhi rasa keadilan masyarakat Papua dan penegakan hukum di seluruh tanah air Republik Indonesia,” kata Kharis.

Untuk itu Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menegaskan, Komisi I DPR pasti akan bicara dan pertanyakan dengan mitra Komisi I DPR RI terkait Papua dan semua hal yang menjadi perhatian publik sesuai dengan tanggung jawab kementerian dan lembaga terkait.

Baca Juga :   Pertama di Indonesia, Rumah Singgah Peduli Kanker "Arang Bambu" Diresmikan

“Insya Allah hari Kamis, 5 September, kami akan bahas bersama Menteri Pertahanan, Menteri Luar Negeri  Menkominfo dan Kepala BIN sebagai mitra Komisi I DPR RI bagaimana solusi permasalahan Papua dan penyelesaiannya,” imbuh Anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah V itu.

Loading...