oleh

Sekjen Siap Dukung Pelaksanaan Tugas Anggota DPD RI 2019-2024

Jakarta – Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) siap memberikan dukungan administrasi dan keahlian kepada seluruh Anggota DPD RI periode 2019-2029.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI Reydonnyzar Moenek ketika menjadi narasumber acara Orientasi Anggota DPD RI Terpilih periode 2019-2024 di Hotel JW Marriot, kawasan Kuningan – Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Loading...

Donny panggilan akrab Reydonnyzar Moenek menjelaskan, dukungan kesekjenan tersebut antara lain dalam pelaksanaan tugas Pimpinan DPD RI, Alat Kelengkapan dan Anggota DPD RI dalam menyusun, merencanakan, dan pelaksanaan program dan kegiatan, serta dukungan dalam bidang anggaran, kepegawaian, keprotokoleran dan pengelolaan barang.

“Jadi orientasi ini sangat penting buat kami agar ada persamaan persepsi dengan seluruh anggota DPD RI terkait tugas pokok dan fungsi (Tupojsi) Sekretariat Jenderal DPD RI serta hak, kewajiban dan larangan bagi anggota untuk diketahui mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan oleh Anggota dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku” jelas Donny.

Baca Juga :   Narasumber di Orientasi Anggota DPD RI, Emma Yohanna Ungkap Tugas BKSP

Mantan Penjabat Gubernur Sumatera Barat itu menambahkan, kewajiban Sekretariat Jenderal DPD RI harus memberikan dukungan yang maksimal sesuai Tupoksi terkait penyelenggaraan dukungan administrasi dan keahlian, sehingga betul-betul apa yang telah dikerjakan dapat memberikan yang terbaik bagi pimpinan dan anggota DPD RI ke depan. “Terpenting bagaimana membangun transparasi dan akuntabilitas, serta efisien dalam pengelolan anggaran negara,” tegasnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan tugas Sekretariat Jenderal DPD RI di bidang keahlian khususnya terkait persidangan DPD RI, peraih Elshinta Award itu menyatakan bahwa tugas Sekretariat Jenderal DPD RI dalam memberikan dukungan persidangan DPD RI didukung pula oleh Tenaga Ahli, Kelompok Pakar, Tim Ahli Anggota DPD RI yang mencakup Staf Anggota Bidang Keahlian dan Administrasi, baik yang ada di ibu kota maupun di provinsi.

Baca Juga :   Muqowam: Jangan Tunggu Amandemen, DPD RI Laksanakan Apa yang Sudah Ada

Mantan Dirjen Perimbangan Keuangan Daerah Kemdagri itu percaya bahwa Anggota DPD RI terpilih 2019-2024 memiliki kapasitas dan kemampuan yang sangat mumpuni. Namun saat ini tinggal bagaimana menyamakan pemahaman karena mereka memiliki latar belakang yang berbeda-beda. “Saya percaya mereka mempunyai komitmen bagaimana memperkuat peran DPD RI kedepannya,” ujarnya.

Di akhir materinya, Donny menyatakan apresiasi yang tinggi kepada semua Anggota terpilih DPD RI yang hadir mengikuti kegiatan orientasi ini karena semua memperlihatkan komitmen yang kuat untuk membangun DPD RI yang lebih baik lagi ke depan.