oleh

Senator Terpilih Ini Bilang Bi Kameral Harus Dipertajam

Jakarta – Anggota terpilih Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Gortontalo Fadel Muhammad mengklaim dirinya didukung untuk jadi Pimpinan Kelompok DPD RI di MPR RI. Kalau dukungan itu nantinya terwujud, maka Fadel memprioritaskan penguatan DPD RI secara kelembagaan.

“Saya didorong banyak pihak jadi Pimpinan Kelompok DPD RI di MPR,” kata Fadel dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI bertajuk “Haluan Negara Sebagai Pedoman Pembangunan di Segala Bidang”, di Media Center DPR RI, Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (16/9/2019).

Loading...

Dia tegaskan, prioritas utama yang akan dilakukannya nanti antara lain mempertajam isu bi kameral sehingga DPD RI menjadi kuat dalam mengurus dan memajukan daerah-daerah.

Baca Juga :   Tok tok, Paripurna DPR Setujui RUU Pesantren Jadi UU

“Persoalan utama kita kan di daerah-daerah, terutama hambatan investasi ada di daerah. Jadi peran DPD RI juga meluruskan proses investasi biar investasi ada dan lapangan kerja terbuka,” tegasnya.

Menurutnya, DPD RI harus jelas tugasnya, misalnya menyupervisi dana transfer daerah sehingga jelas dan terukur kegunaannya.

“Kita sangat kecewa dengan kondisi sekarang. Kita malu banyak kepala daerah ditangkap. Saya kira DPD RI harus bisa membantu mengurangi semua hal negatif di daerah-daerah itu,” pungkasnya.