TNI-Polri di Jombang, Kawal Pengesahan warga baru Perguruan Silat

Jombang,- Rencananya, salah satu perguruan Pencak Silat di Kabupaten Jombang, bakal menggelar ritual pengesahan warga baru. Bahkan, pengesahan itu, nantinya akan dikawal oleh aparat TNI-Polri.

Demikian dikatakan Kapolres Jombang, AKBP Fadli Widiyanto melalui rapat koordinasi pengamanan pengesahan warga baru perguruan silat yang berlangsung di Gedung Graha Bhakt Bhayangkara, Polres Jombang. Selasa, 17 September 2019.

“Sebelum melakukan pengesahan itu, kita mengimbau kepada salah satu peguruan silat untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan aparat setempat,” ujarnya.

“Ini salah satu upaya kami dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” imbuh Kapolres.

Senada, Dandim 0814/Jombang, Letkol Inf Triyono menambahkan jika pihaknya bakal mem-back up pihak Kepolisian dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban.

Tidak hanya itu, ia juga menghimbau perguruan silat di wilayah teritorialnya, untuk ikut serta bersinergi dalam upaya menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Saya harap, kegiatan itu bisa berjalan dengan aman dan tertib. Jangan sampai timbul suatu permasalahan di masyarakat,” pintanya.