Utut Adianto: Parlemen Remaja Jalan Menguak Dunia

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto menyatakan kegiatan Parlemen Remaja merupakan jalan bagi para remaja Indonesia untuk menguak dunia. Karena itu, Utut meminta acara Parlemen Remaja terus dilakukan mengingat output positif bagi para remaja sebagai generasi bangsa agar menjadi anak-anak yang mencintai Indonesia.

“Dari kegiatan ini, mereka bisa menguak jalan mereka menjadi orang-orang yang berhasil dan mengenal secara lebih jauh tentang Indonesia. Dan dari kegiatan ini mereka akan menjadi anak-anak yang berguna bagi bangsa dan negara,” kata Utut, saat membuka simulasi Rapat Paripurna yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Parlemen Remaja 2019, di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan – Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Pimpinan DPR RI Koordinator bidang BAKN, BURT, dan Hubungan Antar-Lembaga ini mengaku senang karena tema yang diangkat Parlemen Remaja 2019 sangat membumi dan bisa dikerjakan sehari-hari oleh remaja, yakni “Remaja Peduli Lingkungan. Cinta Bumi Cinta Lingkungan”.

Usai menyampaikan sambutan, politisi PDI Perjuangan itu didaulat untuk memukul gong sebagai tanda dibukanya simulasi Rapat Paripurna kegiatan Parlemen Remaja 2019.

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Lembaga Pusat dan Daerah Winarni Dien Monoarfa yang hadir mewakili Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengatakan, KLHK memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Parlemen Remaja 2019 yang mengambil tema yang sangat dekat sekali dengan tupoksi Menteri LHK yaitu “Cinta Bumi dan Cinta Lingkungan”.

“Remaja dan lingkungan hidup menjadi satu hal yang tidak bisa dipisahkan, karena remaja adalah sebagai agen perubahan. Upaya penguatan ekonomi nasional dan perbaikan kualitas lingkungan hidup Indonesia di masa depan, haruslah diawali dengan remaja dan pemuda sebagai agen perubahan,” ujar Winarni.

Dikatakannya, KLHK mendorong terciptanya remaja berperan aktif dalam aktifitas perbaikan kualitas lingkungan hidup di Indonesia, yakni generasi yang memiliki gaya hidup ramah lingkungan, sikap bijaksana dan bertanggung jawab.

Hadir dalam pembukaan simulasi Rapat Paripurna kegiatan Parlemen Remaja 2019 antara lain Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen DPR RI Y.O.I Tahapari, Kepala Humas DPR RI Minarni, dan 128 peserta Parlemen Remaja 2019.