AFC Setuju Laga Indonesia VS Vietnam Di Bali

Konfederasi sepak bola Asia, AFC memberi persetujuan untuk pelaksanaan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G antara Indonesia versus Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Sesuai jadwal, pertandingan akan dilangsungkan pada tanggal 15 Oktober 2019 dengan waktu kick off pukul 19.30 WITA.

“Alhamdulillah, AFC memenuhi permohonan PSSI untuk menggelar pertandingan di Bali. Tentu kami mengharapkan dukungan suporter Indonesia yang berada di luar Jakarta untuk mendukung langsung,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Awalnya, PSSI memang merencanakan laga Indonesia versus Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Namun, mempertimbangkan maraknya demonstrasi yang berpusat di sekitar komplek olahraga Senayan, maka laga ini akhirnya digelar Stadion I Wayan Dipta, Bali.

“Terkait dengan ini, kami langsung bersurat ke AFC dan Alhamdulillah mereka menyetujui setelah delegasi mereka datang langsung untuk inspeksi Stadion,” jelas Tisha.

Laga Indonesia versus Vietnam merupakan laga ketiga Indonesia sebagai tuan rumah. Sebelumnya Indonesia dua kali menjadi tuan rumah dengan menjamu, Malaysia dan Thailand.

Sebelum bertanding di Bali, Timnas Indonesia menjalani laga tandang melawan Uni Emirate Arab pada tanggal 10 Oktober 2019 ini. Timnas Indonesia sudah berada di Abu Dhabi sejak tanggal 3 Oktober 2019 untuk adaptasi lapangan dan cuaca. (pssi)