oleh

Kado HUT Ke-74 TNI, Yonif 411 Kostrad Bagikan Seragam di Sekolah Perbatasan

Merauke – Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI pada tanggal 5 Oktober 2019 serta untuk meningkatkan semangat belajar siswa-siswi Sekolah Dasar di perbatasan, personel Pos Kout Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini (Satgas Pamtas RI-PNG) Batalyon Infanteri Mekanis Raider (Yonif MR) 411/Pandawa Kostrad membagikan seragam sekolah di SD YPK Sota, Distrik Sota, Kab. Merauke, Papua, Selasa (8/10/2019).

Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang mengatakan, seragam SD diberikan kepada siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 SD YPK Sota yang kurang mampu.

Loading...

“Ini merupakan salah satu tujuan dari program penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di sekolah yang berada di wilayah perbatasan, sekaligus juga sebagai kado dari TNI dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI,” ujar Ilham.

Baca Juga :   Peduli Bencana, DPR Gelar Expo Peduli Huntara for NTB

Dijelaskan Ilham, masih banyak anak-anak sekolah, khususnya mereka yang ada di daerah perbatasan hanya dengan perlengkapan seadanya. “Melihat hal ini, kami (satgas) ingin sedikit membantu anak-anak supaya mereka semakin semangat dalam belajar demi meraih cita-citanya, dan di moment yang berbahagia ini, dalam rangka peringatan HUT Ke-74 TNI, kita ingin berbagi kebahagiaan yakni dengan memberikan baju seragam sekolah di SD YPK Sota ini,” ujarnya.

Melalui pemberian bantuan baju seragam sekolah ini ujarnya, dapat mendorong semangat belajar dan membuat anak-anak semakin rajin dalam belajar dan rajin sekolah, mengingat pendidikan merupakan hal yang sangat penting guna membangun bangsa dan tanah air Indonesia ini.

Baca Juga :   Dari Titik 0 Km Merauke, Satgas Yonif 411 Kostrad Peringati HUT Ke-74 RI

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Sota, Semuel Supusepa, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pandawa Kostrad atas kepeduliannya kepada anak-anak sekolahnya. “Semoga dengan bantuan ini membuat anak-anak semangat belajar,” harapnya.