oleh

Konsumsi Kopi Hitam Mampu Turunkan Berat Badan Loh

Jakarta – Berat badan kini menjadi masalah terbesar bagi perempuan-perempuan sekarang. Hanya naik setengah kilogram, tingkat setres mereka makin bertambah. Buat perempuan, naiknya berat badan sama halnya dengan kehilangan duit diatas sejuta.

Padahal, masalah berat badan ini tidak begitu susah untuk diturunkan. Banyak cara untuk menurunkan berat badan, baik olahraga, obat-obatan hingga ramuan alami yang ada disekitar kita. Namun, kita akan memberikan solusi jitu untuk menurunkan berat badan.

Loading...

Hanya mengkonsumsi kopi hitam tanpa gula mampu menurunkan berat badan. Pasalnya, kopi hitam untuk diet sangat baik karena minuman ini mengandung zat-zat yang mampu membantu membakar lemak. Zat-zat tersebut yaitu kafein dan asam klorogenat. Diet kopi hitam tergolong mudah, berikut tips agar hasilnya maksimal:

  1. Konsumsi 2-3 cangkir sehari (480-700 ml).
  2. Hindari gula.
  3. Minum sebelum olahraga dan setelah makan.
  4. Jeli memilih kopi.
Baca Juga :   Konsumsi Apel Setiap Hari Bisa Cegah Diabetes

Diet kopi hitam dianggap efektif karena manfaat kafein dan asam klorogenat di dalam biji kopinya. Kafein memberikan lonjakan energi dan menstimulasi saraf dengan lemak darah sebagai sumber energinya. Sementara, asam klorogenat mengurangi penumpukan lemak di hati yang berasal dari makanan. Jika Anda berniat mencoba diet ini, berikut beberapa tips agar hasilnya maksimal.

  1. Konsumsi Secukupnya

Tubuh kita memiliki kemampuan untuk beradaptasi, sehingga lama-kelamaan keefektifan kafein akan berkurang. Bagi Anda yang ingin melakukan diet ini, batas konsumsi yang dianjurkan adalah 480-700 ml atau kira-kira 2-3 cangkir sehari. Konsumsi melebihi anjuran membuat tubuh lebih cepat toleran terhadap efek kafein, sehingga pembakaran lemak tidak efektif.

  1. Hindari Gula dan Campuran Lainnya
Baca Juga :   Keju Ini Bisa Turunkan Berat Badan, Atasi Diabetes dan Gangguan Jantung

Meminum kopi hitam untuk diet mampu membuat berat badan Anda turun beberapa kilo dalam sebulan. Namun, ada pantangan yang harus dijaga, terutama adalah penggunaan gula.

Kafein memberi energi dengan membakar lemak, jadi menambah gula pada kopi hitam yang pahit bisa membuat efeknya tidak optimal. Sebab energi berlebih dari gula nantinya akan ditimbun lagi sebagai lemak.

  1. Minum Sebelum Olah Raga dan Setelah Makan

Waktu ngopi terbaik adalah sebelum Anda melakukan olahraga. Tidak hanya membuat Anda lebih berenergi, kafein meningkatkan pembakaran lemak saat berolahraga. Sangat disarankan melakukan olahraga yang bersifat kardio setelah ngopi untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Waktu terbaik kedua adalah setelah Anda makan. Sebab, asam klorigenat memiliki efek yang dapat mengurangi terjadinya penumpukan kalori menjadi lemak.

  1. Jeli Memilih Kopi
Baca Juga :   Alasan Mengapa Jeruk Bali Sangat Dianjurkan untuk Menurunkan Berat Badan

Anda dapat menggunakan merk kopi apa pun untuk diet selama tanpa gula. Untuk itu, sebaiknya hindari kopi instan karena biasanya dicampur gula atau jagung untuk mengatur kekentalan. Anda bisa mencari banyak produk kopi dalam bentuk bubuk atau biji di pasaran. Salah satunya Sasame Coffee, coffee blend yang menggunakan biji berkualitas terbaik.

Penurunan berat badan dengan diet kopi hitam terhitung lama, tapi aman dan sedikit pantangan. Apabila Anda merasa efek diet ini kurang signifikan, cobalah jenis lain, misalnya kopi hijau yang memiliki asam klorogenat dan kafein lebih tinggi. (***)