oleh

Marthen Douw: Saya Ke Senayan untuk Kembali Ke Papua

Jakarta – Anggota DPR RI Marthen Douw menyatakan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua yang diwakilinya. Sebagai Wakil Rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Papua, dia menyatakan siap menjalankan amanah rakyat dengan sepenuh hati.

“Sebagai Wakil Rakyat dari Papua, saya (adalah) Papua. Saya pergi (ke Senayan) untuk kembali (ke Papua). Pergi memperjuangkan aspirasi dan kembali untuk rakyat Papua,” kata Marthen, kepada wartawan, di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan -Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Loading...

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, dunia politik bukan hal baru bagi pria kelahiran Nabire, Papua ini. Meski terbilang berusia masih muda yaitu 29 tahun, sebelumnya Marthen anggota DPRD Kabupaten Nabire periode 2014-2019.

Baca Juga :   Lantik PAW, Zulkifli Hasan: Anggota MPR Harus Konsisten Bela Rakyat

Berbekal mengantongi 151.994 perolehan suara di daerah pemilihan Provinsi Papua, Marthen lolos ke Senayan dan menegaskan siap menjalankan amanah sepenuh hati.

“Selama lima tahun ke depan, saya fokus terhadap isu-isu Papua seperti masalah Hak Asasi Manusia (HAM) untuk mengembalikan hak dan martabat masyarakat Papua,” tegasnya.

Ia berharap, diberikan ruang untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Papua, sebab di Papua banyak persoalan. “Karena persoalan itu, saya pergi untuk kembali ke Papua,” pungkasnya.