Pejabat dan Pegawai Lembaga Kepresidenan Ikuti Upacara Peringaran Hari Sumpah Pemuda

Para pejabat dan pegawai di lingkungan Lembaga Kepresidenan, termasuk Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab) mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, di Lapangan Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (28/10 pagi. Upacara dipimpin oleh Sekretaris Ahli Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Nandang Haris.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Eaya, pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks pancasila, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945.

Setelah itu, dilakukan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia Tahun1928, dimana para pemuda-pemuda Indonesia yang berdasarkan kebangsaan, dengan namanya Jong Java, Jong Sumatra, Pemuda Indonesia, Sekar Rukun, Jong Islamiten Bond, Jong Batak Bond, Jong Celebes, Pemuda Kaum Betawi, dan Perhimpunan Pelajar-Pelajar Indonesia, mengambil keputusan:

Pertama, KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERTUMPAH DARAH YANG SATU, TANAH AIR INDONESIA

Kedua, KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENGAKU BERBANGSA YANG SATU, BANGSA INDONESIA Dan

ketiga, KAMI PUTRA DAN PUTRI INDONESIA MENJUNJUNG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.

Selanjutnya, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 diisi dengan membacakan Sambutan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Maliki yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. (setkab)