oleh

Pembekalan dan Pelepasan Garuda Select Tahap Kedua

PSSI bekerjasama dengan Mola TV melepas 18 pemain yang akan mengikuti program Garuda Select tahap kedua. Para pemain ini juga diberikan pembekalan selama dua hari dari tanggal 7 dan 8 Oktober 2019.

Hari ini, Selasa (8/10) tepatnya di Kedutaan Besar Inggris, mereka secara resmi dilepas oleh PSSI dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, di Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta Selatan.

Loading...

Rencananya, mereka akan bertolak ke Inggris pada Rabu, 9 Oktober 2019 hingga nanti tanggal 23 April 2020. Hari ini, mereka secara resmi dilepas oleh PSSI, dalam hal ini, Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, di Kedutaan Besar Inggris, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga :   Timnas U16 Tambah Pengalaman Di Qatar

“Terima kasih saya haturkan kepada mitra broadcaster kami, Mola TV, yang tidak hanya berkomitmen pada area timnas senior, tetapi juga hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan, salah satunya adalah Garuda Select,” ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

“Kami berharap program ini dapat mengembangkan kualitas dan pribadi pemain-pemain muda berbakat Indonesia. Tentunya, sepanjang program Garuda Select, semua pemain dijamin kesehatan fisiknya dan akan dijaga sepenuhnya,” lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan dari Mola TV, Ayi Farid, menegaskan bahwa pihaknya memang ingin total untuk mendukung kemajuan sepakbola Indonesia.

“Program Garuda Select memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi para pemain muda untuk menumbuhkan kemampuan teknik sepakbola maupun jiwa profesionalisme,” ujar Ayi.

Baca Juga :   Tiba di Kantor Kemenpora, Api Obor Asian Para Games 2018 Diterima Langsung Menpora

Owen Jenkins, selaku tuan rumah menyambut positif program pengembangan pemain yang bakal berkelanjutan demi cita-cita menembus Olimpiade 2024 tersebut.

“Garuda Select juga merupakan kebanggaan bagi kami untuk menjadi tuan rumah calon bintang speak bola Indonesia di masa depan. Kami mengantar, mendukung, dan menyemangati mereka,” tutur Owen.

Seusai dilepas secara resmi, mereka kembali lagi ke Hotel Century untuk melanjutkan pembekalan. Materi yang diberikan hari ini adalah mengenai Personal Goal Setting, Group Goal Setting, Intercultural Encounter, dan Communication Style. (pssi)