oleh

Pimpinan MPR RI Undang Sandiaga Di Pelantikan Presiden

Jakarta – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan Sandiaga Salahuddin Uno diundang ke acara Kenegaraan Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada tanggal 20 Oktober nanti dalam kapasitasnya sebagai kandidat calon wakil presiden.

Hal tersebut dikatakan Bamsoet panggilan beken Bambang Soesatyo usai bertemu dan menyerahkan langsung undangan bersama Pimpinan MPR RI, ke kediaman Sandiaga, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2019).

Loading...

“Kehadirat Pak Sandi nanti di acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sebagai kandidat wakil presiden dan Pak Prabowo sebagai kandidat presiden. Kami berharap Pak Prabowo dan Pak Sandi hadir,” kata Bamsoet.

MPR RI ujar politisi Partai Golkar itu, sengaja mengundang kandidat capres dan cawapres ini untuk membangun persepsi bahwa situasi politik Indonesia sudah kondusif setelah pemilu presiden dilangsungkan.

Baca Juga :   Gandeng Sandiaga Uno, Laskaru Siap Majukan Pangan Indonesia

Sepanjang pertemuan lanjut Bamsoet, juga dimintai masukan dari Sandiaga karena sejarah mencatat Sandiaga adalah cawapres yang paling millenial. “MPR RI butuh masukan dari Pak Sandiaga agar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bisa menyasar kalangan millenial,” ungkap mantan Ketua DPR RI itu.

Selain itu imbuh Bamsoet, Pimpinan MPR RI bersama Sandi juga menyinggung masalah ekonomi. “Intinya, memang ekonomi ke depan agak berat, tapi ada peluang itu dimanfaatkan. Saya kira pertemuan ini langkah baik untuk membangun cuaca politik ke depan dan saatnya kita bersatu,” imbuh Bamsoet.