Timnas U-23 Akui Keunggulan Yordania

Tim Nasional Indonesia U-23 kembali harus mengakui keunggulan lawan pada laga kedua mereka di Chongqing International Football Tournament 2019. Kali ini, mereka harus kalah dari Yordania dengan skor tipis 1-0, dalam laga yang digelar di Stadion Wanzhou, Chongqing, Minggu (13/10) petang.

Kedua tim menerapkan permainan terbuka sejak menit awal pertandingan. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan.

Salah satunya yang didapatkan Egy Maulana Vikri pada menit ketujuh. Akselerasinya dari sisi kiri yang diakhiri dengan tendangan melengkung, masih membentur pemain belakang Yordania.

Yordania juga tidak tinggal diam. Mereka mengancam lewat skema tendangan sudut yang diakhiri dengan sundulan, namun masih melenceng dari gawang Indonesia.

Serangan demi serangan yang dilakukan Yordania mulai menunjukkan perkembangan positif, beberapa kali lini belakang Garuda Muda harus bekerja keras mematahkan setiap serangan tim lawan.

Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui Witan Sulaeman, namun sepakannya yang menyambut umpan tarik Egy Maulana Vikri masih melambung di atas gawang Yordania.

Yordania pun menghasilkan beberapa peluang lagi, tapi tetap mengalami kebuntuan. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tanpa gol.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Indonesia yang melakukan beberapa pergantian pemain mencoba tampil menekan lebih dulu. Namun masih bisa diredam oleh para pemain Yordania.

Hingga akhirnya, Yordania berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-48, melalui gol pemain pengganti Yazan Al Naimat lewat sepakan kerasnya yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol, para pemain Indonesia mencoba bangkit. Tapi para pemain Yordania juga tidak mengendurkan serangannya.

Serangan dari sisi sayap masih menjadi andalan skuad asuhan Indra Sjafri. Beberapa kali kombinasi Egy dan Asnawi Mangkualam Bahar di sisi kanan mampu merepotkan lini pertahanan Yordania.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Peluang kembali didapatkan Indonesia melalui tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Tapi, bola yang disepak Syahrian Abimanyu masih membentur pagar hidup pemain Yordania.

Di sisa waktu yang ada, Indonesia terus berupaya keras mengejar ketertinggalan. Tapi hingga pertandingan berakhir, tetap tidak bisa mencetak gol.

Indonesia masih menyisakan satu laga lagi di ajang ini. Pada laga pemungkas, mereka akan menghadapi Arab Saudi, pada Selasa, 15 Oktober mendatang. (pssi)