oleh

Wiranto di Tikam Pakai Pisau Ninja, Begini Bentuknya

Jakarta – Menkopolhukam Wiranto selamat dari rencana pembunuhan yang dilakukan oleh dua pelaku di Pandeglang, Banten pada, Kamis (10/10).

Meski selamat dari ancaman pembunuhan, pelaku berhasil menyarankan dua tikaman ke perut mantan Panglima Abri itu. Menurut dokter RSUD Berkah Pandeglang Furmansyah, Wiranto mengalami dua luka tusukan di perut bagian bawah.

Loading...

Usai ditangani di RSUD Berkah, Wiranto langsung dilatikan ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta menggunakan helikopter, guna mendapat perawatan lebih lanjut.

Menurut keterangan pihak kepolisian, dua pelaku yang diduga terpapar ISIS ini menggunakan kunai atau senjata lempar ninja. Pisau kunai sendiri berbentuk runcing dan kedua sisinya sama.

Pelaku menggunakan kunai berwarna hitam dengan bulatan di ujung pegangannya. Pada gagangnya terdapat lilitan tali berwarna merah. Pada tangkapan layar video penusukan, pisau bermata dua ini terlihat digenggam pelaku.

Baca Juga :   Tingkatkan Pemahaman akan Hak Penyandang Disabilitas, Finalis Duta Muda ASEAN Sapa Masyarakat di Car Free Day

Di Indonesia, senjata jenis ini banyak dijual di situs-situs online dengan harga beragam, dari puluhan hingga ratusan ribu. (***)