oleh

DPD Nasdem Bursel: Kami Dukung Surya Paloh!

Ambon- DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Provinsi Maluku satu suara, mendukung kembali Surya Paloh dalam Kongres ke-2 Partai Nasdem di Jakarta.

Ketua DPD Partai Nasdem Buru Selatan, Muhajir Bahta mengatakan, ada beberapa pertimbangan yang mendasari dukungan DPD tersebut. Diantarannya, berdasarkan kondisi riil saat ini, Nasdem dibawah pimpinan Surya Paloh mencatat prestasi besar, dimana pada Pemilihan Legislatif 2019 kemarin, Nasdem berhasil tembus 5 besar suara terbanyak di parlemen dengan perolehan 12,6 juta suara atau 9,05 persen.

Loading...

“Jadi Surya Paloh dianggap berhasil dan layak melanjutkan kepemimpinan Nasdem karena mampu membawa Nasdem menjadi partai besar dan modern,” ujar Bahta, di Ambon, Rabu (6/11).

Baca Juga :   Fahri Hamzah: Tour of Duty Tak Ada Di AD dan ART PKS

Menurutnya, kesuksesan Nasdem saat ini adalah buah dari visi besar Surya Paloh dalam membangun partai. Nasdem membutuhkan sosok pimpinan yang berkarakter. Karenannya, DPD Partai Nasdem Bursel menyatakan dukungan penuh kepada Surya Paloh untuk menjadi ketua umum pada Kongres ke-2 di Jakarta.

“Kami DPD Bursel menyatakan, mendukung Pak Surya Paloh untuk kembali memimpin Partai Nasdem pada kongres di Jakarta,” tegas Bahta.

Dikatakan, selain pertimbangan prestasi yang disebutkan, beberapa poin penting juga menjadi dasar dukungan DPD. Pertama, soal komitmen membesarkan partai ke depan.

Tentu, dengan dinamika bangsa saat ini tantangan akan semakin besar. Nasdem butuh pepimpin yang mampu beradaptasi dengan perkembangan dan dinamika di masyarakat.

Baca Juga :   Ketua MPR Temui Aksi Masa Di Gerbang Gedung Parlemen

Pertimbangan lain, terkait sosok kepemimpin yang diinginkan masyarkat. DPD Nasdem Bursel melihat dukungan publik terhadap pemimpin seperti Surya Paloh cukup kuat. Apalagi, di Maluku, masyarakat melihat kesuksesan Partai Nasdem di beberapa pemilihan kepala daerah, tidak lepas dari pengaruh pimpinan pusat.

Berikutnya, soal ide politik tanpa mahar dalam penjaringan calon pimpinan kepala daerah, yang cukup mendapat apresiasi. Publik menyambut baik ide restorasi ala Surya Paloh tersebut. Dalam pandangan umum, mahar dianggap sebagai persoalan dalam menciptakan pemerintahan yang bersih. Karena itu Nasdem melalui kebijakan pimpinan pusat meninggalkan politik mahar teresbut.

“Untuk itu, dengan segala pertimbangan yang matang, kami menganggap Pak Surya Paloh layak mempin kembali Partai Nasdem,” terang Bahta. (Redaksi_KM01)