oleh

Indonesia Evaluasi Taktik Dari Laga Pertama

Tim Nasional Indonesia U23 mempersiapkan diri untuk menghadapi laga kedua melawan Iran U23, yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu, (16/11). Pelatih kepala tim, Indra Sjafri mengatakan timnya sudah menyiapkan strategi hasil evaluasi dari laga pertama.

“Hari ini kami latihan khusus untuk mengevaluasi taktik kami dari laga pertama kami di Bali dan mematangkan persiapan besok bagaimana untuk menghadapi Iran. Kemarin, kami dipaksa untuk bermain deep defending. Disini saya katakan ke pemain dalam latihan, bagaimana kita mengatasi taktik lawan untuk laga esok,” jelas Indra.

Loading...

Seperti diketahui, saat laga pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu, (13/11) kedua tim ini bermain imbang 1-1. Gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Rafli di menit ke-10, sedangkan gol Iran berasal dari Mohammad Reza Azadi di menit ke-68.

Baca Juga :   Tottenham Hotspur Siap Pecahkan Rekor Transfer Klub Musim Ini

“Untuk esok, kami tak ingin banyak kehilangan bola. Permainan bola dari kaki ke kaki mungkin akan menjadi pilihan utama,” katanya.

Kemungkinan untuk pergantian pemain akan dilakukan oleh Indra Sjafri. “Kami akan melakukan beberapa pergantian pemain untuk laga esok. Informasi dari tim medis akan kami kumpulkan untuk melihat kondisi terakhir pemain. Seperti kita lihat, di laga pertama, beberapa pemain harus saya ganti. Seperti Abimanyu yang sedikit kena hamstring,” sebutnya.

Sementara itu di pihak pemain, Evan Dimas mengatakan kesiapannya untuk laga esok. Meski pemain ini menjalani latihan terpisah, dirinya siap untuk diturunkan saat laga esok.

“Tadi saya latihan terpisah, setelah kemarin lawan Iran saya kena cedera sedikit. Saya ikuti saran pelatih. Untuk terpilih masuk tim Sea Games, yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah, saya ingin meraih emas. Saran saya ke pemain, kita harus fokus. Saya melihat teman-teman ada progres. Kalau kekurangan tim, biarkan pelatih yang menilai. Yang pasti, saya siap jika esok diturunkan oleh pelatih,” jelas Evan. (pssi)