oleh

Ketua DPD RI Tegaskan Bom Bunuh Diri di Medan Aksi Biadab

Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengutuk keras aksi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Kota Medan – Sumatera Utara, Rabu pagi (13/11/2019).

“Tindakan semacam adalah tindakan biadab dan haram yang mengganggu ketenangan masyarakat, karena dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” kata La Nyalla, lewat rilisnya dari Arab Saudi, Rabu (13/11/2019).

Loading...

Oleh karena itu, Senator Indonesia asal Provinsi Jawa Timur itu mendesak aparat keamanan agar segera menyelidiki sampai tuntas dan menangkap para aktor di balik peristiwa ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

Guna memastikan bahwa peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari, La Nyalla menghimbau semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya masing-masing dan melaporkan kepada pihak yang berwajib apabila ada warga yang tingkah-lakunya mencurigakan.

Baca Juga :   NKRI Harga Mati! Habib Aboe Bakar Alhabsyi: Jangan Berat Sebelah

Selain itu, dia juga menghimbau para tokoh masyarakat untuk memberikan pemahaman yang benar tentang pentingnya kehidupan sebagai anugerah Tuhan, agar jangan ada lagi orang yang menghabisi nyawanya sendiri seperti yang dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri, karena tindakan semacam itu dilarang oleh agama manapun.

Khusus terhadap para korban yang terluka, La Nyalla turut mendoakan semoga lekas sembuh dan kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa.

“Kepada para petualang yang mengorbankan pelaku bom bunuh diri dan mengorbankan juga warga lainnya yang terkena dampak aksi tersebut, saya menghimbau untuk segera bertobat, karena tindakan teroris dalam bentuk apa pun hanya akan merugikan semua pihak, termasuk juga para pelaku dan aktor di balik tindakan tak beradab itu,” pungkasnya.