Motivasi Ketum PSSI Untuk Skuat Garuda

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan menyambut kedatangan Tim Nasonal Indonesia di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (12/11) siang. Ketum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Cucu Somantri dan Sekjen Ratu Tisha Destria bertemu pemain serta ofisial skuat Garuda untuk memberikan motivasi serta semangat.

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada laga lanjutan babak kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Duel dua tim ini akan berlangsung pada 19 November mendatang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

“Kami harap pemain berjuang keras demi meraih kemenangan melawan Malaysia. Laga ini harus menjadi momentum kebangkitan Timnas Indonesia,” kata Mochamad Iriawan.

Pada kesempatan ini juga, Ketum PSSI melakukan diskusi teknis dengan tim pelatih Indonesia yang diisi dua asisten pelatih Yeyen Tumena serta Joko Susilo dan pelatih kiper, Alan Haviluddin. Para pemain dan ofisial pun melakukan makan siang di sebuah resto di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

“Pemain terlihat sangat bersemangat dan ini menjadi bekal positif jelang melawan Malaysia. Nanti kami akan kembali lagi ke Kuala Lumpur satu hari sebelum pertandingan untuk memberi motivasi lagi dan mendukung langsung pemain di Stadion Bukit Jalil,” tambahnya.

Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil maksimal saat melawan Malaysia. Pada laga leg pertama Indonesia kalah 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno, 5 September lalu. Selain itu, Indonesia juga harus mengakui keunggulan Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-3).

Daftar 22 pemain Indonesia yang disiapkan melawan Malaysia

1. Muhammad Ridho
2. Greg Nwokolo
3. Andritany Ardhiyasa
4. Teja Paku Alam
5. Dedy Gusmawan
6. Gavin Kwan
7. Bayu Pradana
8. Rizky Pora
9. I Putu Gede
10. T.M Ichsan
11. Otavio Dutra
12. Yanto Basna
13. Abduh Lestaluhu
14. Ricky Fajrin
15. Irfan Bachdim
16. Septian David
17. Hendro Siswanto
18. Dendi Santoso
19. Febri Haryadi
20. Ardi Idrus
21. Osas Marvellous
22. Lerby Eliandry