oleh

Perkuat Supporting System, Setjen DPD RI Gelar Pelatihan

Semarang – Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Adam Bachtiar menyatakan koordinasi, konsolidasi keprotokolan dan pemberitaan sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan fungsi supporting system kesekretariatan DPD RI.

Hal itu dikatakan Adam, didampingi Kepala Biro Protokol, Humas dan Media Nana Sutisna ketika memberi sambutan pada pembukaan pelatihan karyawan Setjen DPD RI, di Kantor Daerah DPD RI Provinsi Jawa Tengah, di Kota Semarang, Senin (18/11/2019).

Loading...

“Pelatihan ini ditujukan untuk menguatkan kerja sama Setjen DPD RI dengan Pemerintah Daerah dan meningkatkan kemampuan setiap pegawai dalam pelaksanaan fungsi supporting system terhadap DPD RI,” kata Adam.

Selain itu lanjut Adam, pelatihan juga dapat memberikan modal kepada setiap pegawai Setjen DPD RI dalam melakukan pelayanan kepada para nggota DPD RI. Apalagi saat ini periode baru Anggota DPD RI, sehingga dibutuhkan sosialisasi mengenai kinerja DPD RI kepada masyarakat.

Baca Juga :   Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Patroli Patok Perbatasan RI-PNG

“Acara ini penting diselenggarakan dalam rangka memberikan modal bagi staf administrasi maupun staf ahli anggota, dalam rangka mensosialisasikan keberadaan DPD RI kepada masyarakat,” ujar Adam.

Secara khusus Adam menyontohkan setiap pegawai di Kantor Daerah DPD RI Provinsi Jawa Tengah, yang telah ikut dalam pelatihan ini hendaknya akan lebih kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada Anggota DPD RI Provinsi Jawa Tengah saat menghadiri sebuah kegiatan, termasuk mempublikasikannya kepada masyarakat.

“Kita harus tahu mengenai tata cara keprotokolan agar sesuai dengan peraturan yang ada. Selain itu, melalui berita, kita bisa menginformasikan kepada masyarakat mengenai kinerja Anggota DPD RI dalam memperjuangkan kepentingan daerah,” imbuh Adam.

Baca Juga :   Mengerti Kebutuhan Daerah, DPD RI Jalin Kemitraan Strategis dengan DPRD Lima Puluh Kota

Di acara yang sama, Karo Protokol, Humas, dan Media, Nana Sutisna menambahkan pihaknya sengaja menghadirkan sejumlah perwakilan antara lain dari Kementerian Luar Negeri dan Pemprov Jawa Tengah dalam even pelatihan ini.

“Pelatihan ini untuk memperkuat kerja sama Setjen DPD RI dengan Kemenlu dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Koordinasi antar lembaga ini penting demi kelancaran tugas bersama dalam memberikan pelayanan,” kata Nana.

Sedangkan Kepala Kantor DPD RI Provinsi Jawa Tengah Marfungi, berharap agar kegiatan pelatihan ini dapat dilakukan ke setiap Kantor DPD RI di daerah. Tujuannya agar staf-staf di daerah memiliki bekal kemampuan dalam memberikan dukungan pelayanan ke anggota.

“Acara ini bagus, buat kami-kami yang di daerah. Banyak hal yang kami butuhkan untuk mendukung kinerja setiap anggota DPD RI. Semoga tidak berakhir di sini (Jawa Tengah), tetapi berlanjut ke kantor-kantor daerah di seluruh Indonesia,” kata Marfungi.