Persib Lanjutkan Tren Positif di Liga 1 Putri

PSIS Semarang bertekad melanjutkan tren positif pada seri keempat gelaran Liga 1 Putri 2019. Berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat pada Rabu (2011) siang, PSIS tampil dengan kekuatan penuh. Begitu pula dengan Persib Bandung yang ingin melanjutkan kurva positif pasca kemenangan besar atas Persija Jakarta 7-2 sehari sebelumnya.

Bermain dengan optimisme, kedua tim tampil sama kuat sejak awal babak pertama. Kedua tim yang bertekad mencuri poin bermain solid hingga tak ada satupun gol yang tercipta di babak pertama. Intensitas permainan pun memanas di babak kedua. Persib yang ingin mencuri poin pun bermain cepat dan terus menyerang pertahanan PSIS. Hasilnya baru terbukti efektif dan berbuah gol, setelah sundulan sang striker Risqiyanti pada menit ke-85 sukses bersarang di gawang PSIS yang dijaga ketat oleh Fani. Skor ini bertahan hingga akhir laga. Persib Bandung menang atas PSIS Semarang dengan skor akhir 0-1.

Meski hanya memenangkan laga dengan skor kecil, namun pemain Persib Bandung Risqiyanti mengatakan timnya sudah bermain maksimal pada pertandingan hari ini. Apalagi, dengan kondisi lelah pasca pertandingan klasik kontra Persija Jakarta sehari sebelumnya. “Sebenarnya kami cukup kelelahan dengan pertandingan dua hari berturut-turut, apalagi dengan cuaca yang sangat panas di siang hari. Lawan kami PSIS Semarang juga bermain bagus dan disiplin hari ini. Pertandingan yang seru, mereka bermain bertahan, dan kami agak sulit menembusnya. Tapi Alhamdulillah kami bisa bisa bermain solid dan meraih tiga poin hari pada laga ini” ungkap striker Persib Bandung, Risqiyanti

Sementara di laga selanjutnya, Persija Jakarta harus rela menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang, setelah sehari sebelumnya ditaklukkan oleh Persib Bandung. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini sukses menyarangkan dua gol ke gawang PSS Sleman, yakni pada menit ke-15 melalui aksi Carla Bio Patinasarani dan sang kapten Viny Silvianus pada menit ke-38. Namun di babak kedua, PSS sukses menyamakan kedudukan melalui sepakan penalti Suciana Yuliani pada menit ke-50 dan aksi Erika Indah Wulandari pada menit ke-81. laga pun berakhir dengan skor imbang 2-2. Ini menjadi pertandingan terakhir bagi Persija, sementara PSS Sleman menyisakan satu laga lagi pada hari Jumat (22/11) nanti. Dengan hasil ini dipastikan Persija tidak lolos ke babak 4 besar, setelah menempati peringkat ketiga klasemen, dengan mengemas 21 poin. Begitu pula PSS Sleman yang kini menempati peringkat keempat klasemen dengan 14 angka.

Pertandingan Liga 1 Putri 2019 seri keempat grup akan kembali berlanjut pada Jumat (22/11) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat untuk grup A, sementara grup B akan berlangsung di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur

Berikut Jadwal Pertandingan Liga 1 Putri 2019 Seri 4

22 November 2019

Grup A

13.00 WIB: PSS Sleman vs PSIS Semarang

16.00 WIB: PS Tira vs Persib Bandung

Grup B

08.00 WITA: Arema FC vs Bali United

15.00 WIB: Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya