oleh

PSSI Raih Penghargaan “Member Association of The Year”

Federasi Sepak bola Indonesia (PSSI), mendapat penghargaan dalam acara ASEAN Football Federation (AFF)  Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, Rabu (8/11) malam. PSSI dianugrahi penghargaan “Member Association Of The Year”.

Indonesia mendapat penghargaan karena dinilai terbaik dalam melakukan pengelolaan kompetisi internasional dan domestik. Selain itu dinilai baik dalam pengelolaan manajemen dan administrasi secara profesional, serta dinilai baik dalam pengembangan usia muda untuk wasit, pelatih dan pemain.  Penghargaan Anggota Asosiasi AFF tahun ini diserahkan secara langsung oleh Presiden AFF Mayjen Khiev Sameth kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang hadir pada upacara Penghargaan AFF malam ini.

Loading...

Selain penghargaan itu, pemain Indonesia Riko Simanjuntak juga terpilih masuk dalam jajaran 11 pemain terbaik dari AFF. Pemain klub Persija Jakarta ini masuk bersama pemain lain, seperti Dang Van Lam, Muhammad Syahmi Safari, Que Ngoc Hai, Muhammad Safuwan Baharuddin, Korrakot Wiriya-Udomsiri, Stephan Shrock,  Mohamed Syamer Kutty Abas, Sanrawat Dechmitr, Norshahrul Idlan Talaha, dan Nguyen Quang Hai.

Baca Juga :   Cetak Gol ke Gawang Rusia, Aguero Lewati Rekor Maradona di Timnas Argentina

Di kategori pemain sepak bola pria terbaik tahun ini, jatuh kepada Nguyen Quang Hai yang memimpin tim Vietnam pada gelaran AFF Suzuki Cup tahun lalu. Untuk kategori pemain sepak bola wanita terbaik tahun ini, diberikan kepada pemain Thailand, Pitsamai Sornsai, yang tampil dalam Piala Dunia Wanita.

Suphanat Mueanta asal Thailand meraih Pemain Muda Terbaik dari AFF. Untuk kategori pelatih terbaik tahun ini, diberikan untuk pelatih Vietnam, Park Hang Seo dan Nuengrutai Srathongvian asal Thailand untuk pelatih sepak bola wanita terbaik.Terakhir, tim terbaik tahun ini diberikan untuk Vietnam di sepak bola pria, dan Thailand untuk sepak bola wanita.

“Kita sangat bersyukur, karena semua hasil kerja keras kita dinilai positif dan mendapatkan apresiasi. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk lebih bekerja keras untuk menghasilkan output positif untuk sepak bola Indonesia,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria. (pssi)