oleh

Rayakan Maulid Nabi, Uluputty: Ambil Hikmah untuk Kemajuan Bangsa

Jakarta- Umat Muslim dunia hari ini 12 Rabiul Awal atau bertepatan dengan 9 November 2019 maseha merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah.

Berbagai acara menyambut hari kelahiran manusia pilihan Allah SWT ini dilakukan oleh umat Muslim dunia, tak terkecuali oleh Anggota DPR-RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sa’adiah Uluputty.

Loading...

Menurut Sa’adiah, peringatan Maulid Nabi perlu dimaknai sebagai sebuah refleksi. Hal ini dilakukan, agar setiap warga negara dapat mengambil hikmah untuk kemajuan bangsa. “Ambil hikmahnya untuk kemajuan bangsa,” kata Saadiah lewat pesan tertulisnya, Sabtu (9/11).

Dikatakan politisi perempuan asal Maluku itu, hari kelahiran Nabi atau dikenal dengan Maulid Nabi ini jangan dilaksanakan sebagai kegiatan seremonial belaka. Tetapi, pesan Kenabian harus bisa ditangkap oleh umat Islam.

Baca Juga :   Kadis Pastikan Kepsek SMP Negeri 1 Sulabesi Barat akan Dicopot

“Kita harus menangkap pesan Kenabian dalam peringatan Maulid. Jangan cuma sekedar seremonial. Tapi substansi dan pesan sebagai bekal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara itu yang penting,” lanjut Saadiah.

Uluputty juga mengajak masyarakat Indonesia untuk melanjutkan risalah kebaikan yang dibawa oleh Nabi SAW, dengan cara meneladani sifat-sifat dan kebijaksanaan Rasulullah.

“Kita bisa meneladani Nabi SAW dengan mengetahui dan melaksanakan empat sifat beliau dalam kehidupan sehari-hari, yakni siddiq (jujur), amanah (dapat dipercaya), fathanah (cerdas), dan tabligh (menyampaikan),” ucap Sa’adiah.

Dijelaskan Sa’adiah, empat sifat Nabi tersebut, harus diterapkan dalam kehidupan terutama dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, sehingga diharapkan akan membawa kebaikan untuk bangsa dan Negara.

Baca Juga :   Kasad Jenderal TNI Mulyono Tutup TMMD Ke-103 di Muara Wis

“Sifat-sifat Nabi bisa kita jadikan sebagai inspirasi dalam bekerja sebagai abdi Negara. Semoga dengan begitu akan membawa kebaikan dan produktifitas untuk bangsa dan Negara tercinta,” tandasnya. (***)