oleh

Sekjen Berharap Media Tetap Kompak Dukung DPD RI

Surabaya – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI) Reydonnizar Moenek berharap media cetak, elektronik dan online tetap bisa menjaga kekompakan dan berkomitmen untuk memberikan dukungan yang signifikan terhadap liputan pada kegiatan Pimpinan dan seluruh alat kelengkapan dan anggota DPD RI.

Harapan tersebut dinyatakan Donny panggilan beken Reydonnizar Moenek ketika membuka Press Gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen bertajuk “Sinergitas DPD RI dan Insan Pers Guna Penguatan Peran DPD RI Dalam Memperjuangkan Aspirasi Daerah”, di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Jumat (1/11).

Loading...

“Tentunya kami berharap media dapat terus mendukung dan terliputnya hal-hal yang berkenaan dengan kiprah DPD RI yang dari ke hari akan terus makin membanggakan kita untuk memberikan komitmen kepada kepentingan daerah,” ujar Donny.

Baca Juga :   BK DPD RI Gagas Forum Komunikasi Badan Kehormatan Parlemen

Peraih Elshinta Award 2017 itu berharap kebersamaan DPD RI dengan para insan pers yang telah dijalin dan terbangun selama ini dengan baik menjadi pintu masuk untuk lebih mengenalkan DPD RI periode 2019-2024 kepada masyarakat dan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang aktivitas dan kinerja DPD RI serta proses legislasi model Tripartit antara DPR, DPD dan Presiden dalam sistem Parlemen Republik Indonesia.

Dia tegaskan, pertemuan ini sengaja digagas setelah pelantikan seluruh Anggota dan Pimpinan DPD RI pada tanggal 1 Oktober 2019 yang lalu. “Ini adalah pertemuan perdana seluruh Pimpinan dan alat kelengkapan DPD RI berkiprah dan berinteraksi secara positif dengan teman-teman media.

Baca Juga :   Anna Latuconsina Minta Pemda Maluku Siapkan Perda Tata Ruang Pariwisata

“Gagasan yang dibangun oleh Bapak Ketua, Bapak Pimpinan dan seluruh alat kelengkapan untuk bersinergi dan harmonis dengan teman-teman media, tentunya kami berharap dapat kita terus tingkatkan dan hubungan yang telah terbangun selama ini dapat terjalin dengan baik,” kata Donny.

Dinyatakannya, bahwa periode DPD RI telah memasuki periode yang ke empat masa sidang 2019-2024. Komposisi keanggotaan periode ini ada sekitar 70 persen anggota baru menduduki jabatan sebagai anggota DPD RI dengan berbagai latar belakang yang dimiliki oleh anggota DPD RI. Dari komposisi tersebut ujar Donny, ini merupakan sebuah kekuatan yang jika disinergikan tentu dapat menjadi modal utama untuk melaksanakan tugas dan optimalisasi peran DPD RI.

Baca Juga :   Setahun Anies, Senator DKI: Jakarta Lebih Nyaman Bagi Rakyat Kecil

“Melalui Press Gathering ini diharapkan terbangun komunikasi intensif antara wartawan dengan Pimpinan DPD RI dan seluruh alat kelengkapan DPD RI serta ke depan dengan seluruh anggota DPD RI terjalin kerja sama semakin baik dengan seluruh media. Mereka semuanya adalah sahabat-sahabat kita yang sangat memberikan dukungan signifikan dan suporting yang terbaik bagi keberadaan DPD RI,” tegas Donny.

Peraih Elshinta Award tahun 2017 ini optimis, di bawah kepemimpinan Bapak Ketua dan para Wakil Ketua serta Pimpinan Alat Kelengkapan, komunikasi dan intensitas serta frekuensi pertemuan dengan wartawan dapat terus ditingkatkan. “Tiadalah arti kita bekerja pada DPD RI tetapi tanpa publikasi dan dukungan yang signifikan dari teman-teman media,” pungkasnya.