Andy Setyo Bertekad Bawa Indonesia Libas Brunei

Kapten Tim Nasional Indonesia U-22, Andy Setyo Nugroho mengatakan bahwa ia dan seluruh pemain sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam. Saat ini dirinya bersama tim fokus untuk meraih kemenangan di dua laga terakhir penyisihan grup B, SEA Games 2019 melawan Brunei Darussalam dan Laos.

Meski diatas kertas Indonesia sangat diunggulkan menang di dua laga ini, Andy tak ingin meremehkan Brunei dan Laos. Apalagi besok di Stadion Binan, Indonesia akan meladeni Brunei. Pemain asal klub Tira Persikabo bertekad membawa Indonesia lolos ke babak semi final.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat tiga klasemen grup B usai meraih enam poin. Sementara Vietnam dengan poin tujuh di peringkat pertama dan Thailand di posisi kedua. Garuda Muda kalah selisih gol dari Thailand meski mengemas poin yang sama yakni enam.

“Dengan kekalahan melawan Vietnam menjadi cambuk untuk kami agar terus fokus untuk meraih kemenangan. Kami sudah lupakan kekalahan melawan Vietnam, lalu menatap pertandingan berikutnya melawan Brunei dan Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor besar,” kata Andy.

“Kondisi tim saat ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Karena kami ingin bahwa di ajang SEA Games 2019 ini, kita semua bertekad mempersembahkan medali emas,” tambah pemain belakang yang terkenal lugas dan tanpa kompromi tersebut.

Brunei sendiri di ajang SEA Games 2019 sudah bermain sebanyak tiga kali dan semuanya menderita kekalahan. Tentu peluang ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia.

Setelah melawan Brunei, pada laga pamungkas penyisihan grup B, Indonesia akan melawan Laos pada 5 Desember 2019 di Stadion Imus Cavite. Tentu dua kemenangan di laga terakhir ini dapat diraih Garuda Muda sekaligus mengamankan jalan menuju babak semi final SEA Games 2019. (pssi)