oleh

Persipura Menang Dramatis atas PS Tira

PS Tira bertemu Persipura Jayapura dalam leg 1 semi final Liga 1 Putri 2019. Berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, pada Minggu (1/12) petang, PS Tira harus mengaku keunggulan tim tamu dengan keunggulan tipis 4-5.

Tampil dengan kekuatan penuh, Riri Junian Nella dan kawan-kawan harus dikejutkan dengan gol cepat yang dilesakkan Persipura Jayapura. Gol cepat Barbalina Salampessy pada menit ke-2 sukses mengecoh barisan pertahanan PS Tira di menit-menit awal. Namun, tak butuh waktu lama bagi PS Tira untuk mengejar defisit satu angka di awal babak pertama. Skuat asuhan Dzulfikri Bashari El Hasan langsung cepat merespon dengan menciptakan gol penyeimbang. Pada menit ke-4, pemain bernomor punggung 22, Insyafadya Salsabilla sukses mencetak gol ke gawang Persipura yang dijaga ketat Magdalena Pekey.

Loading...
Baca Juga :   Kemenpora Lepas Tim Sepakbola Pelajar U-18 Ikut Kejuaraan Pelajar Asia di India

Namun Persipura tak menurunkan serangan pasca kebobolan. Pada menit ke-23, Persipura menggandakan keunggulan, kali ini melalui aksi Gerda Wakris yang tak mampu dihalau kiper PS Tira Yolanda Krismonica. Tim Mutiara Hitam langsung tancap gas dengan mencetak 2 gol tambahan, masing-masing pada menit 26 dan 29, melalui aksi sang kapten, Regina Wonda. Tertinggal membuat PS Tira kembali merespon cepat. Pada menit ke-31, tim yang bermarkas di Bogor ini menipiskan ketertinggalan melalui aksi Priskila Mega Octiandriani. Skor 4-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PS Tira yang tampil di kandang menaikkan intensitas permainan. Namun cepatnya permainan Persipura kembali mengecoh lini pertahanan tim berjuluk Mojang Padjajaran, melalui aksi Gerda Wakris pada menit ke 52. Tak mau dipermalukan di kandang sendiri, PS Tira kembali tancap gas untuk mencetak angka, yakni masing-masing pada menit ke-53 dan 56, melalui kreasi gol Diah Ayu Puspita Ningrum dan Insyafadya Salsabila. Skor sempat imbang menjadi 4-4 dan laga hampir berakhir dengan hasil seri, namun pada masa injury time, Barbalina Salampessy menegaskan kemenangan Persipura menjadi 5-4.

Baca Juga :   Gasak MU 3-1 Liverpool Pertahankan Puncak Klasemen

Meski kalah tipis dari Persipura, namun pelatih PS Tira, Dzulfikri Bashari El Hasan tetap mengapresiasi penampilan skuat asuhannya. “Saya mengapresiasi para pemain karena di laga hari ini kami sempat tertinggal hingga akhirnya kamibisa menyamakan kedudukan.

Penyebab kekalahan yang kami terima hari ini tak lain karena kurang fokus saja. Amat disayangkan sekali di akhir laga konsentrasi kami tidak begitu optimal, namun kami tetap optimis dan upayakan pemain yang dipanggil timnas akan dipulangkan lebih cepat, sehingga leg kedua nanti akan tampil dengan lebih maksimal lagi” ungkapnya.
PS Tira pun selanjutnya akan bertandang ke markas Persipura untuk menjalani leg kedua semi final Liga 1 Putri 2019. Rencananya, leg kedua semi final Liga 1 Putri akan digelar pada 7 Desember 2019 mendatang. (pssi)