Danrem Bhaskara Jaya Minta Babinsa Harus Luwes dan Paham Wilayah Teritorial

Surabaya,- Setidaknya terdapat ratusan Bintara Pembina di Kota Surabaya yang saat ini mendapat pembekalan langsung dari Danrem, Kolonel Inf Sudaryanto, S. E, di Aula Makorem. Selasa, 28 Januari 2020.

Dalam pengarahan itu, Danrem mengimbau seluruh Babinsa, hingga para Danramil berperan aktif di setiap wilayah tugas masing-masing personel.

“Terutama Babinsa, Babinsa harus luwes dan paham wilayah teritorial. Harus dekat dengan masyarakat,” tegas Kolonel Sudaryanto.

Ia menilai jika kedekatan antara seorang Babinsa dengan masyarakat, sangat penting untuk terus digencarkan dalam rangka mengetahui segala sesuatu permasalahan yang timbul.

“Tiga metode harus betul-betul dikuasai Babinsa, diantaranya Komsos. Komsos itu, dibagi menjadi dua, salah satu diantaranya berkomonikasi ataupun bersentuhan langsung dengan masyarakat,” bebernya.

Bahkan, imbuh Danrem, beberapa hal pun harus dihindari oleh Babinsa, termasuk diantaranya penggunaan narkotika hingga menjadi backing. “Semua yang bertentangan dengan tugas TNI-AD, harus dihindari. Babinsa harus bisa bersinergi dengan semua elemen maupun instansi Pemerintah setempat,” ujar Danrem.