Gubernur Sambut Kedatangan Kapal Pesiar MV. Boudicca

Ambon – Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail menyambut kedatangan kapal Pesiar MV. Boudicca yang membawa ratusan wisatawan dari berbagai negara di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Minggu (19/1/2020).

Kapal berbendera Bahamas itu, berlabu di Pelabuhan Yos Sodarso Ambon, tepat pukul 07.00 WIT dan rencananya akan berada di Ambon selama sembilan jam.

Gubernur Maluku menerima Kapten Kapal, pesiar Boudicca, Mikael Per-Erik Degerlund dengan mengalungkan syal  bernuansa tenun khas Maluku ke leher sang kapten.

Kapten Kapal asal negara Finlandia itu, kemudian berjabat tangan dengan gubernur dan bertukar cinderamata.  Keduanya, kemudian sarapan pagi bersana di salah satu restoran kapal berlantai delapan itu.

Usai sarapan, didampingi Kapten Degerlund, Gubernur berkeliling melihat dari dekat setiap ruangan kapal yang memiliki fasilitas berupa mall, bar, kolam renang, restoran dan beberapa fasilitas menarik lainnya.

Dalam sambutannya, mantan Komandan Korps Brimob Polri ini menyampaikan ucapan selamat datang.  “Saya atas nama masyarakat Maluku mengucapkan selamat datang sekaligus merasa bangga atas kunjungan para tamu sekalian'” kata gubernur.

Para tamu, pinta gubernur, diharapkan  dapat berkunjung dan menikmati berbagai objek wisata di pulau Ambon sekaligus dapat mencoba berbagai kuliner rempah khas Maluku.

“Semoga saudara- saudara para tamu dapat menikmati perjalanan selama di Ambon dan berbelanja oleh-oleh khas Maluku untuk dibawa pulang dan dapat diberikan kepada keluarga dan sanak saudara di tempat masing masing,” ungkap gubernur.

Gubernur juga berharap, para tamu yang saat ini mengunjungi Maluku, khususnya Kota Ambon, dapat menceritakan kondisi Maluku yang indah, dan ikut mempromosikannya kepada para kerabat di masing masing negara asal.

Sesuai jadwal kegiatan  Kapal MV. Boudicca dan para wisatawannya akan disuguhi dengan tour becak, tour budaya Ambon dan tour jelajah Ambon.

Selian gubernur, hadir pada kesempatan itu,  Penjabat Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Sellang, Wakil Walikota Ambon , Syarif Hadler, Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Marcus Pattinama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon, Munawar Sjaukana Sofyan Rustam Hayat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Ismail Usemahu.

Sebelum ke bertolak ke Ambon, Kapal Pesiar MV. Boudicca juga telah menyinggahi sejumlah pelabuhan di Australia diantaranya, Broome- Kimberleyt, Fremantle- Pers, Albany, Kangaroo Island, Melbourne, Hobart, Sydney, Brisbane, Townsville dan Cairns.

Selain itu, Kapal tersebut menyinggahi sejumlah daerah di Papua Nugini yaitu Alotau, Madang dan Wewak. Dan setelah dari Ambon, kapal pesiar ini akan melanjutkan perjalanan menuju Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur dan selanjutnya berakhir di Pelabuhan Beno, Bali. (humasmaluku)