Ketua DPR: Yogyakarta Harus Jadi Barometer Semua Provinsi di Indonesia

Yogyakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mendukung langkah Pemeritah Daerah Istimewa Yogyakarta memperkuat ketahanan keluarga untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan jalanan (klithih) yang terulang di Yogyakarta.

“Permasalahan klithih tadi sudah kami bicarakan, dan sudah dilakukan penanganan secara menyeluruh oleh Gubernur beserta jajarannya,” kata Puan, usai pertemuan dengan Gubernur Yogyakarta Sri Sultan HB X dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Kompleks Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin (20/1/2020).

Menurut Puan, DPR RI siap bersinergi dengan Pemerintah Yogyakarta untuk memperkuat ketahanan keluarga karena keluarga merupakan pondasi, agar anak-anak mendapatkan perhatian yang cukup dari orang tua dan lingkungannya. “Jadi, jangan kemudian anak dibiarkan sendiri, tidak mendapatkan perhatian sebagaimana yang mereka harapkan,” ujar Puan.

Politisi PDI Perjuangan itu menaruh harapan besar terhadap langkah yang diambil Pemda dalam menciptakan suasana Yogyakarta yang aman dan kondusif karena Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan, bagi pemuda yang ingin melanjutkan pendidikan.

“Kami berharap situasi Yogyakarta adem ayem kondusif sebagai kota pelajar, kota pendidikan. Yogyakarta selalu menjadi tempat yang diinginkan dan didatangi anak muda Indonesia untuk bersekolah, meraih pendidikan. Yogyakarta harus menjadi barometer seluruh provinsi di Indonesia,” pungkasnya.