Menpora Kalungkan Medali Juara Greysia/Apriyani di Daihatsu Indonesia Masters 2020

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengalungkan medali juara kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (19/1). Mereka berhasil menjadi yang terbaik pada partai final setelah mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen 18-21, 21-11, 23-21.
Menpora tampak begitu bangga atas perjuangan Greysia/Apriyani diatas lapangan. Ini menyusul setelah wakil Indonesia tersebut berhasil mengandaskan permainan lawannya lewat tiga gim dalam tempo 1 jam 20 menit. Usai melihat perjuangan atlet kebanggan tanah air, Menpora langsung turun dari tempat duduknya, seterusnya menuju podium.
Kemudian, Menpora mengucapkan selamat dan mengalungkan medali kepada Greysia/Apriyani. Tak hanya mereka, Menpora juga mengalungkan medali kepada Fruergaard/Thygesen. Ucapan selamat juga disampaikan kepadanya.
“Terima kasih sudah mendukung, terima kasih kepda semua yang ada disini, juga yang ada di rumah dan lainnya. Terima kasih tim pelatih, sekali lagi terima kasih,” kata Apriyani usai laga.
Sebelumnya, pertandingan berjalan begitu sengit. Greysia/Apriyani terus tertinggal dan harus kehilangan di gim pertama. Di gim kedua, Greysia/Apriyani tampil lebih percaya diri. Mereka tampak terus meladeni permainan lawan hingga akhirnya bisa mengamankan gim kedua.
Pada gim penentuan, Greysia/Apriyani terus menekan lawan dan mencoba menjauh. Namun, Fruergaard/Thygesen terus menempel ketat perolehan poin. Hingga akhirnya mereka terlebih dahulu mendapatkan match point. Terus berjuang, akhirnya Greysia/Apriyani mampu membalikkan keadaan, sehingga gelar juara berhasil disegel. (kemenpora)