Peningkatan Stamina dan Fisik Pemain Seleksi U19

Hari terakhir dari rangkaian proses seleksi Tim Nasional Indonesia U19, para pemain mengalami peningkatan kondisi stamina dan fisik yang baik, hal tersebut diutarakan langsung oleh Shin Tae Yong yang sejak hari pertama terus memantau seleksi. Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/1) pagi, menjadi saksi terpilihnya pemain seleksi tersebut.

“Jadi sejak mulai latihan pertama hari senin, pemanasan saja setelah itu pertandingan dilakukan setiap hari secara terus-terusan. Saya melihat setiap posisi kemampuan individu pemain berbeda-beda,” buka Shin usai seleksi.

“Sebelum dan sesudah melihat pemain pemikiran saya berbeda. Setelah bersama saya, kemampuan mereka sangat bagus dari hari pertama hingga saat ini, mengalami peningkatan di segi kemampuan, stamina dan fisik mereka,” sambungnya.

“Masalah paling besar memang di fisik, itu yang harus dibenahi kedepannya nanti saat pemusatan latihan. Kemampuan memang lebih bagus, daripada fisik mereka.”

Mengenai siapa saja pemain yang terseleksi untuk masuk tim nasional Indonesia U19, Shin mengatakan akan diumumkan satu hari setelah hari ini.

“Belasan pemain sebelumnya sudah dipulangkan, karena ada indikasi cedera dan tidak ingin mereka terkena kembali, sisanya yang ada saat ini, saya ingin lebih meyakinkan diri agar bisa memilih mereka dengan baik. Ada 28 pemain nanti yang akan dibawa ke Chiang Mai. Tadinya saya akan seleksi 30 orang, namun saat ini saya dapatkan 28 pemain. Siapa saja pemainnya, bisa diketahui sehari setelah ini, melalui website PSSI,” tutupnya. (pssi)