Prajurit Armed 12/Divif 2 Kostrad Cek Perlengkapan Evakuasi

Ngawi,- Persiapan demi persiapan mulai dilakukan oleh prajurit TNI-AD dalam menghadapi terjadinya bencana alam di setiap daerah.

Kali ini, persiapan itu digelar oleh pihak Armed 12/Divif 2 Kostrad. Apel perlengkapan itu, langsung dipimpin oleh Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy. Jumat, 17 Januari 2020 siang.

“Cek perlengkapan itu, salah satu upaya Satuan dalam mempersiapkan personel, materiil, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam rangka penanggulangan bencana alam,” kata Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad ini.

Selain pengecekan persiapan, kata Ronald, apel tersebut digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman prajurit tentang mekanisme, hingga prosedur penanggulangan bencana alam di wilayah, khususnya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

“Keseriusan penanganan bencana, bukan tanpa sebab. Itu adalah dampak dari musibah, dan sangat berpengarug terhadap prikehidupan masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu di tubuh Yonarmed itu menyebut jika prajuritnya, selalu siap ketika sewaktu-waktu dibutuhkan menghadapi bencana yang terjadi.

“Kesiapsiagaan, adalah kesejahteraan bagi seorang prajurit. Tugas, adalah kehormatan. Maka dari itu, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan loyalitas,” tegasnya.

 

 

 

 

 

 

Autentifikasi

 

 

Danyonarmed 12/Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy