Sambut Piala Dunia U-20, Menpora Akan Adakan Silaturahmi Antar Suporter Sepakbola

Bekasi – Menpora Zainudin Amali berharap para suporter sepakbola Indonesia nantinya menjadi suporter yang baik saat Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.
“Kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 mendatang jangan sampai kita cederai ini dengan tidak tertib, tidak berlaku baik karena tamu-tamu akan banyak dari 24 negara peserta,” wanti Menpora di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1).
Jumlah 24 negara itu berasal dari enam konfederasi, yakni UEFA (Eropa), AFC (Asia), OFC (Oseania), CAF (Afrika), CONMEBOL (Amerika Selatan) dan CONCACAF (Amerika Utara dan Tengah). AFC dan UEFA merupakan konfederasi yang paling banyak mengirimkan wakil di putaran final Piala Dunia U20 2021, yakni masing-masing lima negara.
Menpora saat ini sedang menyusun rencana dan akan mengundang para suporter agar saling membaur satu dengan yang lain baik dengan silaturahmi atau dengan perkemahan suporter.”Soal suporter ini saat ini sedang kita rancang bagaimana para suporter ini silaturahmi diantara mereka entah nantinya perkemahan atau apapun, tentu boleh bangga, fanatik terhadap klub atau tim masing-masing daerah itu boleh-boleh saja tetapi jangan lupa bahwa kita satu bangsa,'” kata Menpora didampingi Staf Khusus Olahraga M. Nigara. (kemenpora)