Kapuspen TNI: RAT Koperasi Memiliki Arti Penting dan Strategis

Jakarta – Rapat Anggota Tahunan (RAT) memiliki arti yang sangat penting dan strategis dalam Perkoperasian, karena di samping amanat Undang-Undang anggota juga akan mengetahui perkembangan Koperasi selama satu tahun berlangsung dalam menjalankan program-program yang telah dibuat sebelumnya.

Demikian sambutan Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi (Selaku Pembina Utama Primkop Puspen TNI) yang dibacakan Wakapuspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr. (Han) saat membuka secara resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkop Puspen TNI Tahun Buku 2019, untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus atas pelaksanaan program kerja selama tahun buku 2019, bertempat di Aula Balai Wartawan Puspen TNI, Kamis (13/2/2020).

Rapat Anggota Tahunan merupakan forum pertemuan antara pengurus sebagai pemegang kekuasan tertinggi. Di mana anggota koperasi mendengarkan laporan pertanggungjawaban dari pengurus atas capaian pelaksanaan program kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya dan selanjutnya bersama-sama menetapkan program kerja koperasi yang akan dilaksanakan pengurus untuk satu tahun buku kedepannya.

Kapuspen TNI menyampaikan bahwa selaku badan usaha, Koperasi harus berani menciptakan peluang usaha di luar institusi TNI, agar keberadaan Koperasi dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota dan masyarakat.

Selain itu, Koperasi juga harus mampu mandiri dalam melaksanakan tugas-tugasnya, karena dengan kemandirian Koperasi akan tumbuh menjadi kuat dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi kedepan. Sedangkan tumbuhnya Koperasi sangat dipengaruhi oleh semangat dan inovasi dalam mengembangkan usaha-usaha Koperasi, termasuk peran aktif seluruh anggota dalam memberikan dorongan semangat kepada pengurus.

Apresiasi dan ucapan terima kasih dari Kapuspen TNI kepada seluruh pengurus atas motivasi dan semangatnya dalam mengelola Koperasi selama ini, dan selamat memilih kepengurusan yang baru periode 2019-2022. Semoga dapat menghasilkan kepengurusan yang baik dan amanah.

Rapat Anggota Tahunan Primkop Puspen TNI Tahun Buku 2019, selain dihadiri oleh seluruh anggota jga tuurt hadir Ketua Puskop Mabes TNI Letkol (K) Caj Marheny serta Auditor Independen Wisnu Prakoso.