Lima Tim Sukses Mendulang Kemenangan

Babak penyisihan grup putaran nasional Piala Soeratin U15 terus berlangsung, gelaran ini semakin harinya terus menyajikan laga-laga yang menarik dan tetap kompetitif. Lima tim pun sukses mendulang kemenangan pada laga yang berlangsung di Bantul dan Magelang, Kamis (20/2).

Keempat tim itu adalah, Kalimantan Tengah, D.I Yogyakarta, Bangka Belitung, Banten dan Jawa Tengah. Sementara dua tim, Sumatera Utara dan Lampung hanya bermain imbang 1-1.

Membuka laga di Stadion Sultan Agung, Bantul, pertandingan antara Kalimantan Tengah melawan Sulawesi Selatan, dimenangkan oleh Kalimantan Tengah dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Derie Ananda Purniawan, pada menit ke-21.

Laga kedua di Stadion ini, mempertemukan D.I Yogyakarta melawan Sumatera Barat. Danang Listyanto Nugroho mencetak satu gol kemenangan bagi D.I Yogyakarta di menit ke-42.

Masih di Bantul, kali ini bergeser ke Stadion Dwi Windu. Dimana laga antara Bangka Belitung melawan Kalimantan Utara berlangsung. Duel dua tim ini dimenangkan oleh Bangka Belitung dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Ahmad Padillah, pada menit ke-57.

Beralih ke Magelang, dua tim, Sumatera Utara dan Lampung, bermain imbang 1-1 dalam laga yang tersaji di Stadion Moch. Soebroto. Adek Andreansyah mencetak gol lebih dahulu untuk Sumatera Utara saat laga baru berjalan tujuh menit. Namun, Lampung berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui pemainnya, Dika Danuarta di menit ke-18, sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Banten menang tanpa berkeringat, karena memang Papua Barat, sejak awal tidak menghadiri turnamen ini. Berlanjut ke laga antara Jawa Tengah melawan Jawa Timur, sebagai laga penutup, hari ini. Jawa Tengah sukses menang dengan skor tipis 2-1. Adhyatma Srikumara Rajendra mencetak dua gol kemenangan bagi tim Jawa Tengah di menit ke-7 dan 39. Sedangkan satu gol dari Jawa Timur, dicetak oleh Tegar Adhi Sedya Pamungkas menit ke-11. Laga ini pun terbilang panas, karena mempertaruhkan gengsi daerah, namun masih tetap kondusif.

Laga penyisihan grup putaran Nasional Piala Soeratin U15 menyisakan satu hari lagi, di hari Jumat (21/2). Dan itu akan sangat menentukan siapa saja tim yang berhak lolos ke babak berikutnya.

Hasil Pertandingan Piala Soeratin U15 Putaran Nasional

Kamis, 20 Februari 2020

Kalimantan Tengah 1-0 Sulawesi Selatan

D.I Yogyakarta 1-0 Sumatera Barat

Bangka Belitung 1-0 Kalimantan Utara

Sumatera Utara 1-1 Lampung

Papua Barat 0-3 Banten

Jawa Tengah 2-1 Jawa Timur