oleh

Pujian Dennis Wise Untuk Ketajaman Bagus

Bagus Kahfi belum berhenti memamerkan ketajamannya di depan gawang lawan. Ketika menghadapi Preston North End U18 di Lapangan Aspray Arena, Walsall, pada Selasa (25/2), pemain asal Magelang tersebut sukses mencetak tiga gol. Ia sekaligus membawa timnya menang 3-1.Catatan menunjukkan bahwa torehan gol bagus sepanjang Februari mencapai 10 buah. Dengan rincian empat ke gawang Queens Park Rangers U18, satu ke gawang Sheffield United U18, dan dua ke gawang Huddersfield U18, serta tiga terakhir ke gawang Preston. Sejauh ini, dirinya masih tercatat sebagai pemain tersubur Garuda Select dengan raihan 14 gol.

Torehan mentereng tersebut tidak membuat Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, merasa kaget. Menurutnya, Bagus memang memiliki kemampuan ideal untuk ukuran seorang penyerang depan. Ia mampu menyatu dengan pemain-pemain di sekitarnya untuk mengancam pertahanan lawan.

Baca Juga :   Indra Sjafri Daftarkan 40 Nama di SEA Games 2019

“Dia memang seorang pencetak gol sejati. Apa yang dilakukan Bagus sejauh ini benar-benar mengagumkan. Kita lihat caranya bersinergi dengan Rafli, sangat baik. Bisa dilihat dari kekompakan mereka dalam beberapa kesempatan,” ucap Wise.

Setiap kali ditanya soal rahasia ketajamannya di depan gawang, Bagus hanya menjawab satu hal. “Saya tidak pernah merencanakan harus mencetak berapa gol. Tetapi yang jelas, kalau ada peluang, harus benar-benar dimanfaatkan. Lagipula ini juga berkat bantuan rekan setim,” tuturnya ketika ditemui secara terpisah.

Sejak kembali bergabung bersama skuad Garuda Select, Bagus memang menjadi jawaban atas kebutuhan lini depan. Tidak ada penurunan yang signifikan sejak menyelesaikan program pada tahun angkatan pertama. Itu pula yang membuat tim pelatih tidak ragu untuk memanggilnya kembali dan mengikuti program lanjutan.

Baca Juga :   Skuad Garuda Select Alami Perkembangan Positif

Program Garuda Select yang merupakan hasil kerja sama jangka panjang antara PSSI dan Mola TV diharapkan mampu menelurkan bakat-bakat muda terbaik, yang akan menjadi tulang punggung tim nasional Indonesia di masa mendatang. (pssi)

Loading...