Timnas U16 Agendakan Trofeo Akhir Pekan Ini

Tim nasional Indonesia U16 berencana untuk mengadakan uji tanding berformat trofeo di akhir pekan ini. Pertandingan akan mereka lakukan di Lapangan Sepak Bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Sabtu (22/2) waktu mereka melakukan latihan rutin di pagi hari.

“Sabtu pagi akhir pekan nanti, kami berencana mengadakan trofeo. Yang akan menjadi lawan kami, adalah Sleman U16 dan PPU Utama Kaltim,” ungkap pelatih kepala tim, Bima Sakti.

Hari ini timnya diberikan materi mengenai pertahanan tim. “Iya, hari ini kami mengadakan drill tentang defence,” jelasnya, Kamis (20/2).

Tim ini terus memantapkan persiapan mereka kala menjalani pemusatan latihan (Training Center-TC) di Yogyakarta. Itu dilakukan oleh pasukan Bima Sakti juga sebagai pematangan strategi dan pemain guna menghadapi uji coba mereka yang rencananya akan melawan Thailand, tanggal 28 Februari 2020 di Solo.

Untuk diketahui kembali, bahwa saat ini, timnas U-16 dihuni 26 pemain. Ditambah empat pemain baru itu hasil dari pencarian pemain yang dilakukan oleh tim pelatih bulan lalu.

Timnas U-16 di bawah arahan Bima Sakti akan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta hingga 26 Februari 2020 mendatang. Selanjutnya, usai latihan pagi, tim dijadwalkan berangkat ke Solo untuk menggelar laga uji coba melawan Thailand.

“Sementara lawan Thailand dulu. Bulan depan kita agendakan lagi lawan tim yang lebih levelnya di atas supaya mereka ada koreksi, ada hal-hal yang bisa kita perbaiki,” ujarnya.

Bima mengungkapkan, akan ada pemusatan latihan setiap bulan sebelum ajang piala AFF dan AFC. Minimal, para pemain akan berkumpul dalam dua pekan lantaran mereka juga akan disibukkan dengan kompetisi Elit Pro Academy U-16 Liga 1.

“Mungkin mereka akan sibuk di kompetisi. Kemudian, kembali ke timnas. Kita juga akan mengadakan class room untuk evaluasi, baik secara individu maupun grup atau tim,” tutupnya. (pssi)