oleh

Optimalkan Kinerja Satuan Tim Aswas Divif 2 Kostrad Kunjungi Yonarmed 12

Ngawi,- Berbagai upaya terus dilakukan oleh jajaran Divif 2 Kostrad dalam rangka optimalisasi  pelaksanaan kinerja satuan dalam merealisasikan program kerja dan anggaran.

Upaya tersebut terlihat saat Tim Asistensi dan Pengawasan (Tim Aswas) Divif 2 Kostrad dibawah kendali Katim, Kasimin Sintel Divif 2 Kostrad, Mayor Inf J.P Banjarnahor, melaksanakan kegiatan pemeriksaan penyelenggaraan Program Kerja dibidang Staf-1/Lidik pimpinan Kapten Arm Bagus Wahyuni S.H.

“Asistensi dan pengawasan ini berfokus pada program kerja staf, pengamanan Gudang Senjata/Munisi di  Yonarmed 12 / Divif 2 Kostrad,” ujar Banjarnahor, Selasa 24 Maret 2020.

Ditemui  disela-sela kegiatannya,  Mayor Inf J.P Banjarnahor  mengatakan  kegiatan Aswas merupakan  salah  satu metode pengawasan sebagai tindakan korektif guna mendorong percepatan pelaksanaan program kerja  Staf-1/ Lidik Yonarmed 12 / Divif 2 Kostrad.

Baca Juga :   Jelang Pileg dan Pilpres, TNI-Polri Gelar Apel Tiga Pilar

“Eksistensi pengendalian program melalui kegiatan Aswas ini menurut Mayor Inf J.P Banjarnahor sangatlah diperlukan dan memiliki nilai yang strategis. Bukan tanpa alasan, karena sejatinya Aswas juga adalah sarana komunikasi serta konsultasi terhadap pelaksanaan program kerja dalam bidang penyelidikan dan pengamanan, sehingga nantinya dapat berjalan optimal dan sesuai dengan arah kebijakan komando atas,” imbuhnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12 / Divif 2 Kostrad, Letkol  Arm  Ronald F Siwabessy mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan dalam merealisasikan Program Kerja Pengawasan dan Pengamanan yang telah ditentukan guna mendukung tugas pokok.

“Profesionalisme sangat ditentukan oleh manajemen organisasi yang efektif, sehingga tercapai optimalisasi kinerja satuan. Oleh karena itu, kegiatan asistensi dan pengawasan ini penting sebagai manajemen kontrol,” lanjut Ronald menambahkan.

Loading...