Lawan DBD dan Covid-19, Warga Diminta Jaga Kebersihan

JATIM – Wilayah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur saat ini dihantui oleh penyakit Demam Berdarah (DBD). Banyak masyarakat yang menderita DBD, dan kini wabah Coronavirus atau Covid-19 melanda Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Ponorogo.

Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap dua wabah ini, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo meminta agar masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri.

“Saat ini kita sedang dalam kondisi yang kurang baik, dengan DBD dan Covid-19. Jadi kita harus menjaga kebersihan,” kata Sartono saat melakukan kunjungan Dapil (Kundapil) kemarin.

Dikatakan Anggota Komisi VII itu, salah satu langkah terbaik saat ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah mengikuti anjuran Pemerintah, yakni menjaga jarak soala atau social distancing.

“Semua harus mengikuti arahan Pemerintah, yakni menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Saudara sepupu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini berharap, masyarakat Ponorogo dijauhkan dari Covid-19, dan kondisi ini cepat selesai. “InshaAllah kita semua terhindar dari virus ini, dan juga virus mematikan ini cepat berlalu,” harap Sartono.