LIPUTAN.CO.ID

Gaya Hidup

3 Langkah Alami Lenyapkan Bau Ketiak

Setiap manusia pasti mengeluarkan keringat baik saat berolahraga atau disaat suhu udara berada pada kondisi yang panas.

Meski ada yang tidak begitu terpengaruh akibat keluarnya cairan tubuh itu, namun ada juga yang harus mengalami perubahan aroma tubuh yang  kurang mengenakan, khususnya di area ketiak.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa penggunaan deodoran untuk menyamarkan atau menghilangkan bau ketiak, khususnya pada wanita, memiliki resiko kesehatan tersendiri, seperti memicu terjadinya kanker payudara.

Untuk alasan di atas, Anda mungin ingin mencoba beberapa tips dari Fit Hacker berikut ini:

1. Biarkan bulu ketiak Anda tak tersentuh
Memang ini terkesan tidak indah untuk dilihat, namun bulu ketiak memiliki peran penting dalam menyerap keringat yang bertanggungjawab atas aroma kurang mengenakan itu.

  Bahaya Menghirup Produk Wewangian, Harus Tahu!

2. Kompres lemon
Jika memanjangkan bulu ketiak bukan gaya Anda, mungkin kompres jeruk lemon cocok untuk Anda. Cukup letakan potongan jeruk lemon pada ketiak dan biarkan selama lima belas menit. Penggunaan jeruk lemon sebagai kompres dapat membantu menyeimbangkan pH alami kulit.

3. Spray kombinasi cuka apel dan lemon
Cara lainnya lagi adalah dengan mengkombinasikan cuka apel dan jeruk lemon dalam wadah yang sama. Campurkan sedikit cuka apel, perasan jeruk lemon dan sedikit air ke dalam botol spray. Semprotkan setiap kali Anda merasa membutuhkannya. Spay kombinasi ini dapat membantu menahan laju pertumbuhan bakteri penyebab bau ketiak.

(ruf)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!