LIPUTAN.CO.ID

Nasional

AHY: Apa Khabar, Revolusi Mental?

Agus Harimurti Yudhoyono

Jakarta, liputan.co.id – Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan sebenarnya, pada awal pemerintahan Presiden Joko Widodo, sebagian besar rakyat, menaruh harapan kepada program, pembangunan manusia Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam acara Orasi AHY: “Dengarkan Suara Rakyat”, di Jakarta Convention Centre, bilangan Senayan, Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

“Ketika pemerintah saat ini, berhasil membangun ribuan kilometer jalan, ratusan jembatan, dan proyek infrastruktur lainnya, lantas, kita patut bertanya: “Apa kabar, Revolusi Mental?”,” ujar AHY.

Revolusi mental lanjutnya, adalah konsep pembangunan manusia Indonesia, yang gencar dijanjikan, di saat kampanye Pilpres 2014.

“Dalam perjalanannya, nampaknya, kurang mendapatkan perhatian kita semua. Kita larut dalam hiruk pikuk pembangunan infrastruktur. Padahal, konsep ini sangat vital, sebagai upaya, mengembalikan karakter bangsa, sesuai bentuk aslinya, yaitu, karakter yang santun, berbudi pekerti, dan bergotong royong. Karakter yang tentunya menjadi kekuatan, dalam membangun Indonesia; yang kokoh dalam persatuan, dan sejahtera dalam kemajuan,” ujarnya.

  Roundtable Discussion The Yudhoyono Institute, AHY Soroti Lima Isu Hangat di Asia Pasifik

Menurut AHY, pembangunan karakter bangsa ini, yang harus terus menerus dilakukan, dan disesuaikan, dengan perkembangan zaman. “It is a never-ending journey. Karena perubahan, perbaikan, dan pembaharuan, adalah keniscayaan yang abadi,” imbuh dia.

Terkait dengan karakter bangsa tadi, AHY berpendapat; Ramadhan, adalah sarana latihan yang tepat, untuk membangun karakter diri, dan bangsa ini. “Kita kembali diingatkan tentang ilmu dan rumusan kehidupan, bahwa segala sesuatunya, selalu ada batasan, dan kepatutannya,” pungkas AHY.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!