Ampuh Perangi Covid-19, 360 Posko PPKM Berdiri di Kabupaten Gresik

Surabaya,- Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengungkapkan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Jawa Timur, mampu menurunkan angka penybaran Covid-19 di Jawa Timur.

Hal itu, ia katakan usai meninjau posko PPKM yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Jumat, 19 Februari 2021 pagi.

“Jawa Timur saat ini menduduki peringkat keempat di Indonesia. Artinya, Program Pemerintah terkait PPKM Mikro sudah memasuki hari ke-10. Angka penurunan dari program PPKM berskala Mikro ini cukup baik,” ungkap Suharyanto.

Ia mengungkapkan jika Kabupaten Gresik saat ini, telah berada di zona kuning penyebaran pandemi. Sebelumnya, daerah itu telah masuk daftar zona oranye.

Terpisah, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengungkapkan, saat ini terdapat 360 posko PPKM Mikro yang tersebar di wilayah teritorialnya. Bukan hanya pihak Kodim saja, keberadaan posko itu merupakan sinergitas antar semua pihak, terlebih Pemkab Gresik.

“Kodim juga bersinergi dengan pihak lainnya dalam melaksanakan patroli protokol kesehatan, dengan harapan masyarakat selalu bisa mematuhi adanya peraturan Pemerintah di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelasnya. (Pendam V/Brawijaya)

 

Komentar