LIPUTAN.CO.ID

Nusantara

Antusias Warga Sambut Festival Budaya Banda 2018

Malteng, Liputan.co.id-Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Rabu 7 November 2018, resmi gelar Festival Budaya Banda. Bertempat di depan Istana Mini, Kota Kecamatan Banda, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, secara resmi buka kegiatan pesta rakyat tahunan tersebut.

Warga antusias mengikuti festival budaya banda, terlihat dalam acara pembukaan, warga berkerumunan untuk menyaksiakan jalannya acara budaya tahunan itu.

Festival Budaya Banda 2018 menyajikan sejumlah kegiatan untuk meramaikan iven parawisata itu. Mulai dari jalan sehat, karnaval pakaian adat budaya banda, pameran sepeda hias, lomba pukul gong 9, lomba masak serba ikan dan non beras, lomba hadrat.

Dan yang tak kala penting dan sering menjadi perhatian warga banda dan wisatawan dalam iven festival budaya banda adalah akan digelar lomba belang pada kamis 8 November 2018.

  Zulkifli Hasan: Ayo, Gotong Royong Bantu Dhuafa dan Yatim

Gaung dari kegiatan festival Budaya Badan sudah menyebar makin meluas. Baik dikenal secara Nasional maupun manca negara, setelah dicanakan sebagai iven tahunan sejak puluhan tahun silam.

"Dengan animo serta kehadiran para tamu undangan dan para penikmat seni budaya yang khusus hadir menyaksikan kegiatan festival ini dapat dilihat dari tingkat pemenuhan kamar hotel," kata Bupati Tuasikal.

Momentum Festival ini diharapkan basis basis komunitas pendukung kebudayaan Lokal maupun pelestarian sumber daya alam.

"Saya harapkan kegiatan Pestifal Budaya Banda ini mampu menghasilkan kesamaan pemahaman dan komitmen diantara Pemerintah Daerah," harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!