LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Bertemu Di DPR, Mulyadi dan Dubes Belarusia Bicara Nuklir

Mulyadi & Duta Besar Belarusia Valery Kolesnik

Jakarta, liputan.co.id – Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Mulyadi mengatakan Indonesia akan mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) sebagai alternatif persiapan pengganti batubara, minyak, dan gas.

Pernyataan tersebut disampaikan Mulyadi saat menerima Duta Besar Negara Belarusia untuk Indonesia Valery Kolesnik, di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

“Indonesia akan mengembangkan listrik tenaga nuklir. Belarusia tercatat sebagai negara pengguna tekhnologi yang bisa dipelajari dan menjadi acuan dalam penerapan nuklir di Indonesia,” kata mantan Pimpinan Komisi Energi DPR RI itu.

Sebelum Belarusia, lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Barat II itu, Rusia sebelum juga sudah membuka tawaran bagi Indonesia untuk berbagai pengalamannya tentang tekhnologi terapan nuklir.

  KRI Nagapasa-403 Resmi Masuk Kapal Perang TNI AL

“Ini sangat menarik, karena sudah ada dua negara menawarkan kerja sama. Untuk itu, kami akan mengunjungi Belarusia untuk memutuskan bekerja sama dengan siapa nantinya,” imbuh politikus Partai Demokrat ini.

Menyikapi hal tersebut, Duta Besar Belarusia Valery Kolesnik menyatakan negaranya sangat terbuka untuk berbagi informasi dan tekhnologi.

“Belarusia berpengalaman dalam memanfaatkan nuklir jadi pembangkit listrik agar tidak berbahaya dan bisa untuk tujuan damai,” ujarnya.

Bahkan, Kolesnik juga menegaskan bahwa banyak turis Belarusia yang mengunjungi Bali. Sebaliknya, Kolesnik juga berharap turis Indonesia juga berkunjung ke Belarusia.

“Bali memang menjadi tempat kunjungan para turis, karena suasana alam yang berbeda dengan Belarusia. Tapi kami sampaikan juga bahwa tidak hanya Bali pulau indah di Indonesia. Ada ribuan pulau indah lainnya,” imbuh dia.

  7 Alasan Mengapa Manusia Lebih Superior dari Teknologi Ciptaannya Sendiri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!