LIPUTAN.CO.ID

HIburan

“Blackhawk” Film Superhero Pertama Garapan Steven Spielberg

Karier Steven Spielberg memasuki chapter baru. Superhero. Ya, sutradara 71 tahun itu akhirnya terjun ke dunia pahlawan super.

Ia bakal menjadi produser (dan sangat mungkin sutradara) film superhero DC, yakni Blackhawk. Produksi akan dilakukan rumah produksi Spielberg, Amblin Entertainment, bekerja sama dengan Kroll & Co Entertainment. Hak distribusinya dipegang Warner Bros.

Baru-baru ini, Spielberg berkolaborasi dengan Warner Bros untuk film Ready Player One yang terhitung sukses di box office.

“Mereka (Warner Bros, red) membawa perpaduan passion dan profesionalisme dalam semua yang mereka lakukan. Mereka juga memiliki catatan sejarah yang luar biasa dalam genre ini,” ungkap Spielberg, dalam sebuah statement sebagaimana dilansir Entertainment Weekly.

  Promo Warkop DKI Reborn Part 2, Indro Ziarah ke Makam Dono dan Kasino

“Aku sangat senang bisa reuni dengan mereka dalam Blackhawk,” lanjutnya.

Meski Spielberg tidak berpengalaman membuat film superhero, pihak Warner Bros tetap optimistis. Menurut mereka, sutradara Jaws (1975), ET The Extra-Terrestrial (1982), dan franchise Indiana Jones tersebut, justru bisa memberikan perspektif baru dalam film pahlawan super, terutama yang diadopsi dari komik. “Kami sangat bangga menjadi studio di balik karya hit terakhir Spielberg, Ready Player One. Tentu kami senang bekerja dengannya lagi dalam petualangan baru ini,” tutur Chairman Warner Bros Pictures Group Toby Emmerich.

Spielberg bakal berbagi posisi produser bareng Kristie Macosko Krieger (Amblin) dan Sue Kroll (Kroll & Co). Untuk urusan skenario, Spielberg menggandeng David Koepp. Koepp adalah penulis langganan Spielberg.

  Bergaya Gipsy, Putri Madonna Curi Perhatian di New York Fashion Week

Blackhawk awalnya bukan properti milik DC Comics. Karakter ciptaan Chuck Cuidera, Will Eisner, dan Bob Powell itu, semula merupakan bagian dari Military Comics Vol 1, yang diterbitkan pada 1941 oleh Quality Comics. Pada 3 tahun kemudian, ia berkembang dan punya judul sendiri.

Quality Comics berhenti memublikasikan Blackhawk pada 1956. Lantas, DC mengambil alih lisensi karakter itu untuk melanjutkan serial yang ber-setting waktu perang dunia kedua tersebut.

Blackhawk adalah pemimpin dari kelompok elite pilot yang beroperasi selama perang dunia. Tim itu diberi nama Blackhawk Squadron dan anggotanya berasal dari berbagai negara. Mereka menggunakan pesawat Jerman untuk melawan Nazi. Anggota Blackhawk Squadron dapat dikenali lewat kostum biru merah dan logo elang hitam di dada.

  Resmi! Dipinang Keponakan JK, Alexandra Asmasoebrata Dinikahi Mantannya Laudya?

Latar belakang Blackhawk tersebut, ternyata akan mempermudah Spielbeg membuat film dengan nuansa perang yang cukup kental. Kami tidak sabar melihat inovasi apa yang bakal dilakukannya untuk memperkenalkan Blackhawk ke moviegoers di seluruh dunia,” pungkas Emmerich. (thr/fjr)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!