LIPUTAN.CO.ID

Teknologi

Bos SpaceX Siap Luncurkan Tesla Roadster ke Planet Mars Bulan Depan

Bos SpaceX Elon Musk mendeklarasikan siap membawa salah satu mobil tercepat yang pernah ada di dunia untuk di luncurkan ke planet Mars sambil memutarkan lagu penyanyi legendaris David Bowie “Space Oddity.”

Musk yang juga bos dari Tesla mengatakan bakal meluncurkan mobil keluarannya sendiri, Tesla Roadster pada uji terbang perdana yang akan dilaksanakan pada bulan depan.

Roket Falcon Heavy yang akan membawa Tesla Roadster itu direncanakan siap meluncur pada Januari menggunakan pad yang sama dengan peluncuran Apollo sebelas ke bulan.

“Falcon Heavy akan meluncur bulan depan dari pad Appolo 11,” cuit Musk kemarin.

“payloadnya adalah Tesla Roadster memainkan Space Oddity. Tujuannya adalah orbit Mars,” lanjutnya dalam cuitan berikutnya.

  Dipaksa Menikah, Wanita Ini Racuni Suami dan Kerabatnya dengan Susu

“(Tesla Roadster) akan menjelajahi deep space dalam satu miliiar tahun atau lebih jika tidak meledak saat peluncuran,” ujar Musk yang tidak dapat menutupi kekhawatirannya akan adanya potensi kegagalan.

Sekedar informasi, Tesla Roadster adalah mobil listrik tercepat yang pernah ada ini hanya membutuhkan waktu 1, 6 detik untuk mencapai 100 kmpj dan kecepatan maksimum yang perna dicatat dalam uji coba memastikannya lebih cepat dari mobil sekelas Hoenigsegg CCR, McLaren F1 dan Ferrari LaFerrari.(KG)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!